6 views

SMKN 2 Balam Maksimalkan Peran Alumni

HARIANFOKUS.COM – Peran alumni sangat menunjang kemajuan sekolah. Salah satunya adalah  SMKN 2 Bandarlampung yang  gencar memaksimalkan peran dari alumni-alumninya dalam mengembangkan sekolah.

Menurut  Ramli Jumadi,S.Pd,S.T, Kepala SMKN 2 Bandarlampung, pihaknya saat ini sedang berupaya memaksimalkan peran dari alumni sekolah. Hal tersebut selain sebagai sarana penunjang kemajuan dan pengembangan sekolah juga dimanfaatkan sebagai sarana silaturahmi antar keluarga besar SMKN 2 Bandarlampung.

“Saat ini kita sedang berupaya memaksimalkan peran dari alumni kita, selain sebagai penunjang kemajuan dan pengembangan sekolah, itu juga dapat dijadikan sarana silaturahmi alumni SMKN 2 Bandarlampung, ungkapnya kepada HARIANFOKUS.COM Selasa, (29/12).

Lanjutnya, SMKN 2 Bandarlampung merupakan sekolah yang sudah cukup lama berdirinya sejak tahun 1979 sehingga keberadaan alumni yang banyak dengan berbagai macam latar belakang pekerjaan sangat dibutuhkan perannya dalam menunjang kemajuan sekolah.

“Sekolah ini berdiri sejak tahun 1979, jadi alumninya sudah sangat banyak dan dengan latar belakang pekerjaan yang beragam pula sehingga keberadaan peran mereka sangat membantu,”jelasnya.

Sementara itu Warsito, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Industri  SMKN setempat menjelaskan, keberadaan SMK berbeda dengan sekolah lain yang hanya sekedar menamatkan siswanya saja.

“SMK tidak hanya sekedar menamatkan, tapi kerjapun dicarikan, itu bedanya dengan SMA yang targetnya melanjutkan kejenjang pendidikan selanjutnya,”jelasnya.

Terpisah,Endang mewakili Ketua Ikatan Alumni SMKN 2 Bandarlampung Tubagus Arrifat mengatakan,alumni SMKN 2 Bandarlampung sudah sangat banyak yang sukses, ada yang menjadi anggota TNI,Polri, pengusaha bengkel hingga pengusaha dealer motor.

“Alumni kita ini sudah banyak yang sukses, ada yang jadi anggota TNI,Polri, pengusaha bengkel hingga pemilik Dealer motor,”ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, jikalau alumni ini bisa dimaksimalkan lagi perannya maka peluang untuk membantu  adik-adiknya untuk mendapatka pekerjaan akan semakin besar.

“Kita mengembangkan peran alumni ini, dengan harapan alumni yang sudah sukses tersebut bisa menjadi jembatan bagi adik-adik yang saat ini masih sekolah untuk mendapatkan pekerjaan ketika lulus nanti,”tutupnya.(adi)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *