1 views

Affan Gantikan Posisi Rycko di Golkar

HARIANFOKUS.COM– Politisi Nizwar Affandi akhirnya menambatkan pilihannya ke Partai Golkar setelah tidak tercatat lagi sebagai kader Partai Demokrat. Mantan bakal calon Walikota Bandarlampung ini, dipercaya untuk menjabat sebagai wakil ketua bidang pemuda dan olahraga yang periode semula dijabat mantan Bupati Lampung Selatang Rycko Menoza.

Ketua Harian yang baru Partai Golkar, I Made Bagiase mengatakan, tidak masuknya Rycko Menoza kedalam kepengurusan yang baru dikarenakan anak kandung mantan Gubernur Lampung dua periode itu dinilai kurang aktif.

“Dia (Rycko, red) memang sering tidak ikut rapat pleno, kemungkinan besar dia akan masuk di dewan pertimbangan,” kata Made, Sabtu (2/1).

Diterangkan dia, perubahan kepengurusan yang baru dengan yang lama mencapai 45 persen dan sudah disahkan DPP Partai Golkar melalui surat nomor KEP 69/DPP/Golkar/XII/2015.

“Untuk komposisinya pengurus harian yang baru mencapai 45 persen dari yang lama, dengan begitu diharapkan partai akan lebih baik kedepannya. Terutama menyiapkan sedini mungkin pilkada yang dijadwalkan 2017,” ujarnya.

Untuk pelantikan sendiri tegasnya, akan dijadwalkan akhir bulan bulan ini dan direncanakan akan dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

“Untuk tempat masih belum ditentukan, apakah nanti akan di Kantor DPD I ini atau ditempat yang lain. Tapi, akhir Januari ini ditargetkan sudah dilantik,” tuturnya.

Diketahui, jabatan sekretaris dijabat oleh Ririn Kuswantari (Anggota DPRD Provinsi Lampung) menggantikan Plt. Sekretaris Iberahim Bastari. Mantan sekretaris Ismet Roni menjabat sebagai wakil ketua wilayah. (win)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *