4 views

BBM Turun, Dishub Tak Jamin Tarif Angkot Turun

HARIANFOKUS.COM- Dinas Perhubungan Bandarlampung belum dapat memastikan akan tarif angkot akan mengalami penurunan seiring dengan turunnya harga bahan bakar minyak (BBM). Sebab, untuk menurunkan tariff angkot perlu pembahasan atau koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Misalnya, organda, pengusaha, dan juga pihak dishub.

Kepala Dishub Bandarlampung, I Kadek Sumartha, mengatakan pihaknya akan segera mungkin untuk melakukan koordinasi pembahasan tariff angkot tersebut. Apakah nantinya tariff akan turun atau tetap.

“Memang belum ada pembahasan dengan pihak terkait terkait belum turunnya tariff angkot ini. Mungkin dalam waktu dekat ini kami akan membahasnya dengan pengusaha dan organda,” kata dia, Rabu (6/1).

Selain itu, sambung dia, pihaknya akan segera meminta petunjuk dari pimpinannya terkait langkah apa saja yang harus diambil dengan penurunan BBM ini.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada ketentuan terkait hal ini,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Organda Bandarlampung, Tony Eka Candra, memastikan meski adanya penurunan harga BBM, namun tarif angkot tidak akan turun. Sebab, penurunan harga BBM tidak terlalu signifikan.

Kan turunnya tidak terlalu besar dan tidak berdampak kepada bahan-bahan kebutuhan angkutan. Sehingga kami memastikan tidak akan menurunkan tariff angkutan,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini mengharapkan, meski tidak adanya penurunan tariff angkutan, dia menghimbau pemilik operasional angkutan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

“Kami menghimbau agar pelayanan angkutan lebih ditingkatkan,” tegasnya. (win)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *