10 views

SMA Sriwijaya Kecam Program Billing

HARIAN FOKUS.COM – Program Bina Lingkungan (Billing) yang ditrendkan eks Walikota Bandarlampung, Herman HN ternyata tidak selalu direspon positif, terutama bagi sekolah swasta. Seperti SMA Sriwijaya, sekolah yang beralamat di Jl Sultan Agung ini mengaku penerapan program biling sangat merugikan pihaknya.

Kepala SMA Sriwijaya, Dra. Liza Fatriani, M. Pd, mengatakan, setelah diterapkannya program biling siswa yang mendaftar disekolahnya turun secara drastis.

“Sekarang kami hanya memiliki 44 orang, mulai dari kelas X hingga XII. Jauh menurun dibandingkan sebelum adanya program billing,” kata dia, Rabu (6/1).

Pihaknya sambung kandidat Doktor di UPI ini, mengaku pasrah dengan kebijakan program billing ini. Yang terpenting menurut dia, adalah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai tenaga pengajar.

“Anggap saja ini semua ujian, kita tidak boleh putus asa. Sebagai pendidik kita harus tetap menjalankan tugas kita, walaupun itu hanya ada satu orang siswa sekolah harus tetap memberikan pelayanan yang semestinya,” ungkapnya.

Meskipun memiliki akreditasi A, tegasnya tidak mampu menyedot animo masyarakat Bandarlampung yang lebih mementingkan masuk ke sekolah negeri yang gratis.

“Walau bagaimanapun ini akreditasinya A, akreditasi terbaik tapi ya tetap saja tidak diminati karena adanya billing,” ujarnya.

Kandidat guru berprestasi tingkat SMA se-Bandarlampung ini juga menambahkan, dirinya sangat bersyukur karena memiliki staf dan karyawan yang memiliki loyalitas.

“Saya sangat bersyukur karena mempunyai tim yang solid dan bermental pejuang. Mereka pantang menyerah dan juga murid-murid dengan semangat tinggi ditengah keterbatasan ini,” tandasnya. (adi)

 

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *