17 views

Pimpinan PDIP Lampung Keberatan Kantornya Diambil Alih yang Punya

HARIANFOKUS.COM- Pemberitaan tentang pengambilalihan Kantor Sekretariat DPD PDIP Lampung oleh mantan Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza direspon serius oleh Ketua DPD PDIP Lampung Sjacroedin ZP. Oedin panggilan akrab Sjachroedin ZP yang tak lain adalah ayah kandung Rycko Menoza menyebut berita tersebut tidaklah benar.

Menurut Gubernur Lampung dua periode ini, pemberitaan tentang pengambilalihan Kantor Sekretariat DPD PDIP Lampung senghaja dilontarkan oleh oknum untuk membuat kegaduhan politik, terutama diinternal PDIP Lampung.

“Informasi kantor akan diambil alih oleh Rycko itu tidak benar. Rycko bukan pengurus DPD, isu ini dibuat untuk membuat kegaduhan, karena mungkin Rycko kalah pilkada,” kata dia, Kamis (7/1).

Oedin memastika tidak ada satupun orang yang dapat mengambilalih Kantor Sekretariat PDIP Lampung yang berlokasi di Jl Soekarno-Hatta, termasuk Rycko. Sehingga dia menghimbau agar seluruh kader PDIP tidak terpancing dengan pemberitaan yang beredar.

“Kantor itu milik partai, jadi tidak ada yang dapat mengkotak-katiknya,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris DPD PDIP Lampung, Mingrum Gumay menjelaskan, bahwa seluruh aset partai baik dari tingkatan DPC hingga DPD sudah terdaftar di DPP.

“Semua aset partai itu terdaftar di DPP. Kalau ada masalah dengan aset partai maka berurusan dengan DPP,” kata dia.

Sebelumnya, Rycko membenarkan bahwa tanah yang kini ditempati partai besutan Megawati Soekarnoputri itu miliknya. Dia meminta agar PDIP segera mengosongkan kantor tersebut karena akan dialih fungsihkan.

“Saya minta 1-2 bulan ini Kantor DPD PDIP untuk segera dikosongkan. Karena rencananya lokasi itu akan saya bangun perumahan,” kata dia.

Dia juga mengaku sudah berkonsultasi dengan Ketua DPD PDIP Lampung Sjachroedin ZP yang juga bapak kandungnya terkait pengambilan tanah yang berlokasi di Jl Soekarno Hatta itu.

“Karena memang dari dulu tanah itu hanya numpang, artinya PDIP harus siap kapan sewaktu-waktu akan saya ambil alih tanah itu,” tandasnya. (win)

 

 

 

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *