21 views

Yuni Kios, Jual Aneka Burung Kicau

HARIANFOKUS.COM – Prospek usaha burung kicau di Bandarlampung semakin bagus. Hal ini terbukti semakin maraknya para pebisnis yang membuka kios burung  disudut-sudut kota.

Seperti Yuni Kios, kios burung yang beralamat di Jl Pulau Legundi No 227, Sukarame ini menyediakan beragam jenis burung kicau lengkap dengan pakan dan kandangnya.

Yunita selaku pemilik Yuni Kios, mengaku sudah 4empat tahun membuka kios burungnya.  Jenis burung yang ia jual sangat beragam, seperti murai, kacer, kenari, lovebird, parkit, perkutut, jalak kebo, dan kutilang. Yuni menjual burung-burung tersebut dengan harga yang bervariasi, mulai dari harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

“ Beragam jenis burung saya jual, biasanya saya jual burung yang lagi rame dicari pembeli. Untuk harga macam-macam mulai dari harga 15 ribu hingga ada yang mencapai jutaan, tergantung jenis burungnya,” kata dia, Kamis (7/1).

Untuk pakan burung, Yuni menyediakan jangkrik, kroto, dan pelet. Sedangkan untuk kandangnya, dia menyiapkan beberapa variasi kandang. Harganya cukup bervariasi tergantung besar dan motif kandangnya.

“Macam-macam harganya kalau untuk kandang. Ada yang 50 ribu da nada yang 200-500 ribu.Teragntung besar kecil dan motif yang akan dibeli,”tegasnya.

Menurut dia, bisnis burung cukup menggiurkan. Selain perawatannya tidak terlalu susah, burung juga diminati semua kalangan.

“Bisnis burung ini sangat menyenangkan, tidak ribet dan untungnya lumayan besar juga,” tandasnya. (dam)

 

Bagikan berita ini:

Satu tanggapan untuk “Yuni Kios, Jual Aneka Burung Kicau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *