46 views

Uang Parkir RSU Tjokrodipo Bakal Berkurang

HARIANFOKUS.COM – Dalam rangka meningkatkan pengelolaan parkir yang baik dan memperlancar peningkatan pajak, Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung melontarkan ide cerdas, pengelolaan parkir RSU A Dadi Tjokrodipo dikelola pihak ketiga.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bandar Lampung I Kadek Sumarta mengatakan, pengelolaan parkir rumah sakit milik Pemkot Bandar Lampung itu akan dilimpahkan ke pihak ketiga, demi tercapainya pengelolaan parkir yang sesuai. “Kami memang berencana untuk melimpahkan pengelolaan parkir RSU A Dadi Tjokrodipo ke pihak ketiga. Sebab selama ini, parkir dikelola rumah sakit. Akibatnya, pendapatan tidak sesuai,” kata Kadek, Minggu (10/1/2016).

Pantauan awak media, Beberapa kendaraan bermotor tampak diparkir sembarangan oleh pemiliknya di depan gedung apotek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dadi Tjokrodipo, Jl Basuki Rahmat No 73, Bandar Lampung, Kamis, (7/1/2016).

Tindakan ini ditengarai dilakukan oleh pegawai yang tak mau repot berjalan kaki ke lokasi parkir yang telah disediakan.“Itu karyawan sini, gak mau repot kali,” kata Tegar Wisnu (48) yang sudah dua malam mendampingi istrinya yang dirawat.

Dari pantauan Harianfokus.com, sebenarnya sudah disediakan lahan parkir khusus pegawai yang cukup luas.  Sementara sistem keamanan parkir pun cukup rapat dengan hanya ada satu pintu masuk dan beberapa petugas yang mengawasi.

Ironisnya, beberapa kendaraan yang terparkir sembarangan dan diduga milik oknum pegawai RSUD Dadi Tjokrodipo ini terletak persis di hadapan papan larangan parkir yang tulisannya terlihat cukup jelas (Singgih)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *