Bandarlampung Banjir Durian

HARIANFOKUS.COM – Sudah tidak diragukan lagi jikalau Provinsi Lampung adalah salah satu Provinsi penghasil buah durian di Indonesia. Maka menjadi hal yang wajar bila di Lampung stock buah durian seolah tidak ada habisnya. Hal ini terlihat dari semakin maraknya para penjual durian khususnya di Kota Bandarlampung yang hampir tiap wilayahnya selalu dapat dijuampai penjual durian menjajakkan dagangannya.

Umumnya ditiap ruas jalan, para pedagang menata dagangannya dengan rapih baik dengan cara digelar maupun dengan cara tergantung dengan untaian tali yang dikaitkan dengan tonggak-tonggak dari bambu. Mereka berjualan sembari bersantai menunggu pembeli dari dalam hingga luar daerah yang melintas di JL. Sultan Agung, Way Halim Bandarlampung.

Para pedagang menawarkan harga yang sangat bervariasi seperti salah satu pedagang yakni Ahmad Kodri yang membanderol durian dari Rp 10 Ribu sampai Rp 30 Ribu per buah “Harga macam-macam tergantung ukuran. Yang kecil Rp. 10 Ribu kalau yang sedang Rp. 20 Ribu dan yang besar Rp. 30 Ribu, kata Kodri kepada wartawan harianfokus.com, Senin malam (11/1/16).

Walaupun pedagang durian dikawasan JL. Sultan Agung terbilang cukup ramai, tetapi hal ini tidak menyurutkan laba dari lapak durian Kodri. Dirinya mengatakan dapat meraup omzet yang cukup lumayan tiap minggunya. “Pendapatan perminggu kalau musim libur bisa sampai Rp. 1 Juta. Kalau hari biasa begini seminggunya Rp. 200 Ribu sampai Rp 400 Ribu,” katanya. (sdm)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *