1 views

Pemkab Lampura Bagikan 4.000 Bibit Nangka

HARIANFOKUS.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) akan membagikan 4.000 bibit nangka ke-23 kecamatan se kabupaten setempat. Program pembagian bibit nangka gratis ini merupakan lanjutan nangkanisasi ditahun 2015 lalu.

Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Distanak, Dian Ekawati didampingi Kasi Pengembangan Holtikultura Yusmaniah menjelaskan, program nangkanisasi yang dijalankan atas dasar instruksi Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara guna pengembangan pekarangan rumah di desa masing-masing.

“Ini adalah satu program unggulan yang dijalankan oleh Bupati Lampung Utara,” ujarnya mewakili Kepala Distanak Lampura, Sofyan, Senin (11/1/16).

Pembagiannya akan dilakukan secara bertahap dan diperkirakan akan mulai dijalankan pada bulan Oktober 2016 mendatang. “Pembagiannya akan kita lakukan saat tiba musim penghujan nanti,” jelasnya.

Tahun 2015 lalu, sebanyak 3000 batang bibit nangka telah dibagikan kepada masyarakat. Bibit-bibit tersebut telah tumbuh subur di pekarangan rumah warga.

“Kita selalu pantau perkembangan bibit nangka yang kita berikan kepada masyarakat, dan Alhamdullah pertumbuhannya sangat baik,” pungkasnya. (Red)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *