47 views

Polsek TBB Ringkus Pengedar Sabu dan Ganja

HARIANFOKUS.COM – Kepolisian Sektor Telukbetung Barat berhasil meringkus tersangka pengedar ganja dan sabu. Tersangka tersebut bernama Feri yang sehari-hari bekerja sebagai sopir angkutan kota (angkot)

Polsek Telukbetung Barat menangkap Feri di rumahnya di Jalan Timor II, Kampung Sinar Baru, Kelurahan Kuripan. Kapolsek Telukbetung Barat Komisaris Yudi Taba mengatakan, tersangka Feri yang ditangkap mengedarkan ganja dan sabu, adalah residivis. Yudi mengutarakan, Feri pernah dipenjara selama 3 tahun 8 bulan karena kasus kepemilikan ganja.

“Tahun 2002 lalu si Feri ini pernah ditangkap kasus ganja. Sekarang dia kembali mengedarkan ganja dan sabu-sabu,” ujar Yudi kepada wartawan, Selasa (12/1/2016). Yudi mengatakan, Feri membeli ganja dan sabu dari seorang bandar berinisial DD.

Menurut Yudi, ganja dan sabu itu lalu diedarkan di wilayah Bandarlampung. Yudi mengutarakan, pihaknya lalu mendapatkan informasi mengenai gerak-gerik Feri. “Hasil penyelidikan, Feri sering transaksi di rumahnya. Kami gerebek rumahnya dan menemukan ganja beserta sabu,” ujarnya.

Feri menuturkan, baru sebulan ini mengedarkan ganja dan sabu. Menurut dia, kebanyakan pembeli ganja dan sabu miliknya adalah teman seprofesi yaitu sopir angkot.

“Yang beli ganja dan sabu teman-teman saya sesama sopir angkot,” ujar Feri kepada wartawan, Selasa (12/1/2016). Feri mengatakan, ia mendapatkan ganja dan sabu itu dari bandar berinisial D. Feri membeli ganja biasanya seharga Rp 200 ribu. “Keuntungannya Rp 200 ribu,” katanya.

Kapolsek Telukbetung Barat Komisaris Yudi Taba mengatakan, Feri ditangkap berdasarkan laporan masyarakat. “Ada laporan masuk. Kami tindaklanjuti dengan menangkap Feri di rumahnya,” ujar Yudi kepada wartawan, Selasa (12/1/2016).

Dari tersangka Feri, polisi menyita barang bukti berupa tiga linting ganja kering, 41 bungkus kecil kertas cokelat berisi ganja, satu bungkus plastik bening berisi sabu, satu bundel plastik bening, seperangkat alat hisap sabu. (Singgih)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *