3 views

Mahasiswa Tanggamus Ultimatum Bambang

HARIANFOKUS.COM-Kesabaran masyarakat Tanggamus, terutama dikalangan mahasiswa kepada Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan habis sudah. Pasalnya, Bambang yang diduga melakukan penyuapan terhadap anggota DPRD setempat guna melancarkan pengesahan APBD 2016 dinilai kalangan kaum intelektual ini telah memberikan contoh yang tidak pantas selayaknya seorang pemimpin atau kepala daerah.

Puluhan unjuk rasa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Tanggamus (IMAMTA) mengancam akan siap menggulingkan Bambang dari kursi kepemimpinannya lantaran telah mencoreng nama baik Pemerintahan Tanggamus. Bahkan massa yang menggelar aksi di Bundaran Gajah, Bandarlampung dan diteruskan di Kantor DPD PDIP Lampung ini, mengancam akan menurunkan massa yang lebih banyak lagi jika permintaan mereka tidak digubris.

Korlap aksi Mareski dalam orasinya mengatakan, Bambang sebagai seorang pemimpin kepala daerah seharusnya memberikan contoh kepada masyarakatnya untuk tidak KKN, bukan sebaliknya menghalalkan segala cara untuk mensukseskan kepentingannya.

“Jika ditotal anggota DPRD Tanggamus mendapat Rp 730 juta. Dana tersebut mengalir hampir keseluruh anggota fraksi yakni PDIP, Demokrat, Golkar, PPP, PAN, dan NasDem,” kata dia, Selasa (19/1).

Dijelaskan dia, dugaan KKN Bambang bukan kali ini saja. Tahun sebelumnya, politisi PDIP ini juga diduga kuat telah melakukan penyimpangan realidasi APBD 2014.

“Seperti bantuan hibah dan keuangan yang tidak jelas, laporan pertanggungjawabannya senilai Rp 9,913 miliar, pekerjaan perkerasan permukaan jalan tidak sesuai dengan kontrak. Dan juga indikasi penggelembungan pembelian printer pada sejumlah SKPD. Bambang harus memperrtanggungjawabkan semua kasus ini,” ungkapnya.

Mareski meminta, penegak hukum untuk mengungkap kasus korupsi yang diduga kuat dilakukan Bambang. Dia jua meminta PDIP sebagai partai naungan Bambang untuk mencopotnya dari Ketua DPC PDIP Tanggamus.

“PDIP sebagai partai wong cilik harus tegas kepada kadernya yang korup, Bambang harus dicopot dari Ketua DPC PDIP,” tegasnya. (win)

 

 

Bagikan berita ini:

Satu tanggapan untuk “Mahasiswa Tanggamus Ultimatum Bambang

  • 26 Mei 2017 pada 06:54
    Permalink

    kenapa baru sekarang teriaknya, tdk dari dulu

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *