5 views

Buang Sampah Sembarangan Disebut Dajal

HARIANFOKUS.COM- Tingkat kesadaran warga Bandarlampung untuk membuang sampah pada tempatnya, masih sangat rendah. Hal itu terlihat dengan banyaknya tulisan-tulisan kasar tentang larangan membuang sampah. Salah satunya, tulisan bernada keras, terlihat di pagar rumah Jalan Cengkih, Bandarlampung.

“ Yang buang sampah di sini, kuburannya penuh sampah.” Tulisan yang ada di tembok pagar itu, sepertinya belum efektif mencegah warga membuang sampah di pinggir jalan tersebut. Sebab, tak jauh dari tulisan itu, tertempel di tiang telepon, tertulis. “Buang sampah di sini, golongan dajal.” Tepat di bawahnya, lebih sadis. “Buang sampah di sini, semoga matanya buta.”

Pertanyaannya, apakah tulisan-tulisan mengerikan itu efektif? Dari pantaun harianfokus.com, jelas tidak mencegah orang membuang sampah di lokasi itu sama sekali. Sebab, banyak sampah masih berserakan.

Diketahui, jalur itu banyak rumah kost dan dihuni kalangan mahasiswa dan pelajar. Diwawancari harianfokus.com, Rabu (20/01/2016) sore, Andi mengaku, sering membuang sampah di lokasi itu karena memang tidak ada tempat untuk membuang sampah. “Selain itu, di sini padat sekali, saya parkir sepeda motor saja susah,” kata dia.

Bukan hanya Andi, menurut Budi, warga di sekitar juga membuang sampah di lokasi itu. “Biar tidak ketahuan, ya buangnya malam hari,” kata dia sembari tertawa. Tak takut tulisan dan doa-doa buruk yang tertempel di papan tersebut. (dre)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *