10 views

MUI Tuba Bina Da’I Cilik

HARIANFOKUS.COM- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tulangbawang menyelenggarakan pembinaan sekaligus perlombaan Da’i dan Da’iyah muda di aula kantor Kandepag Tuba, Rabu (20/1).

Ketua Umum MUI Tuba KH. Kamislihan mengatakan, kegiatan yang diikuti 30 peserta ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mutu para juru penerangan agama Islam baik yang telah berkiprah di masyarakat ataupun masih berupa bibit muda.

“Bahkan MUI  memandang perlu memberikan dasar dalam membimbing masyarakat, akan  mempererat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Serta, untuk menjaring Da’i dan Da’iyah sejak dini, agar kedepannya dapat tercipta generasi-generasi yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat, ”  kata dia.

Wakil bupati Heri Wardoyo mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut akan lahir Da’I dan Da’iyah dari Tuba.

“Jika Khatib yang baik bukan hanya mampu memperbesar body of knowledge pendengarnya, atau menambah tool of analysis audiensnya, tapi juga mampu membangun kesadaran baru. Nilai yang disampaikan telah menjadi awarness dibatin khalayak, ” jelasnya.

Menurut dia, seorang Kotib harus mampu memberikan khutbahnya agar pendengar khutbah dapat memehami pada tingkatan level tertinggi.

Self reflection, seperti bercermin, sasaran ceramah melihat dirinya sendiri lebih dalam, merenung, dan melakukan telaah ke dalam.Itulah inti ceramah, saat pesan dikomunikasikan secara intensif, tanpa kenal lelah,” tegasnya. (saidi)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *