Dua Siswa SMPN 21 Juara LCT di IAIN

HARIANFOKUS.COM –Kepala SMPN 21 Bandarlampung, Yuliati, S.Pd mengatakan, sekolahnya diuntungkan oleh dua siswa biling yang memperoleh juara 1 lomba cepat tepat (LCT) agama di Institut Agama Islam Negeri(IAIN) Raden Intan Lampung beberapa waktu lalu.

Para siswa biling yang memperoleh juara 1 LCT tersebut yakni Fitra dan Rifaldo, sedangkan Ihsan siswa regular tidak mendapatkan juara 1.

“Kalau di sekolah lain menganggap bahwa biling itu tidak baik atau bagaimana, tetapi saya pribadi menganggap itu adalah kekeliruan, buktinya di sekolah kami, siswa biling merupakan siswa yang berprestasi,”jelasnya.

Berkaitan itu,   keberadaan biling sudah tepat dan merupakan program yang baik dan harus tetap dilanjutkan.

Dengan ada biling, lanjutnya, siswa yang tidak mampu terbantu dan memiliki kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan.

“Biling ini bagus, dan program seperti ini harus tetap dilanjutkan, karena dengan biling siswa banyak terbantu terutama mereka mendapat kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan di tempat yang mereka inginkan. Dan mungkin jika tanpa lewat program biling itu mereka tidak bisa sekolah ditempat yang mereka mau,”tegasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kesuksesannya dalam membina siswa biling itu yakni dengan memberikan perhatian dan menjaga kedekatan antara pengajar dengan peserta didik.

Perhatian tersebut, urainya, dengan tidak membeda-bedakan siswa umum dengan siswa biling agar menghindari kecemburuan dan perasaan minder bagi mereka.

“Kita tidak membeda-bedakan antara siswa billing dengan siswa yang umum, mereka semua kita perlakukan sama, jadi tidak ada bedanya antara yang billing dan yang bukan biling,”tutupnya. (adi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *