3 views

Mengenal Handoko, Sekretaris Gafatar Lampung Tengah

HARIANFOKUS.COM– Kodim 0411/Lampung Tengah menemukan sejumlah dokumen Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di rumah kontrakan milik Asmeri (Almarhum) di Dusun 4 Panggungan RT. 02 RW. 02 Kampung Gunungsugih Raya, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lamteng.

Sampai saat ini Kodim 0411/Lampung Tengah terus melakukan pengembangan penyelidikan terhadap keberadaan kelompok Gafatar pada wilayah territorial Kodim 0411 yang meliputi Lamteng, Kota Metro dan Kabupaten Lampung Timur.

Pasi Inteldim 0411/Lamteng, Lettu Inf Suprobo menerangkan penggeledahan pada Jumat, (15/01/2016) lalu sekira pukul 16.00 Wib, Unit Inteldim 0411/Lampung Tengah telah menemukan dokumen yang berkaitan dengan kelompok Gafatar.

Rumah kontrakan tersebut sebelumnya pernah dikontrak oleh Handoko beserta keluarga terhitung sejak tahun 2011 sampai dengan Oktober 2015. “Saudara Handoko berlaku sebagai Sekretaris di Kantor DPC Gafatar Lampung Tegnah,” jelas Suprobo diwawancari harianfokus.com, di Makodim 0411/Lampung Tengah.

Dokumen yang berhasil ditemukan menurutnya, diantaranya berupa Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART) Gafatar, majalah Gafatar, formulir pendaftaran Anggota Gafatar, buku saku Gafatar, piagam penghargaan, NPWP Gafatar, janji Anggota Gafatar dan Akter Notaris atas nama H. Warman S,H.

Juga ada susunan organisasi DPC Gafatar Kabupaten Lampung Tengah, profil Gafatar, Kartu Keluarga (KK) Saudara Handoko. Ada juga faktur kegiatan transaksi Gafatar, daftar kegiatan sosial Gafatar, laporan kerja tahunan DPK Gafatar Lampung Tengah, sekilas aksi Gafatar dan surat pernyataan keanggotaan Gafatar.

“Dokumen tersebut ditemukan oleh Anggota Unit Inteldim 0411/Lampung Tengah yang terletak di dalam lemari arsip di kamar Saudara Handoko dan semua dokumen tersebut sampai dengan saat ini diamankan di Makodim 0411/Lampung Tengah, “ jelas Probo.

Pengambilan dokumen tersebut turut disaksikan oleh Babinsa Serja Dwi Pambudi, Kepala Dusun Panggungan, Kepala Kampung Gunung Sugih Rayatheni Vandra dan Camat Gunung Sugih Isbet Peku. (lis/dre)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *