Setelah Menipu, Pas Digeledah Ternyata Ada Sabu-sabu

HARIANFOKUS.COM- Naas, setelah jatuh tertimpa tangga. Lia (22), warga Tulangbawang Barat yang telah melakukan penggelapan terhadap rekannya Rusdi harus menelan pil pahit setelah ditemukan paket narkotika berjenis sabu-sabu ketika polisi menggeledah kediamannya. Dalam menjalankan aksinya, Lia ditemani Andreas (28) yang berpura-pura meminjam sepeda motor merk Yamaha Mio kepada korban Rusdi (30) yang tak lain adalam teman mereka sendiri.

Rusdi tidak mempunyai firasat ketiak kedua temannya itu meminjam motornya yang beralasan akan pergi berbelanja disalah satu minimarket. Namun, karena kedua temannya itu tak kunjung mengembalikan kendaraannya hingga esoknya dia melaporkan ke Polres Tuba.

“Dengan percaya korban (red, Rusdi) memberikan kendaraannya itu.Namun, sampai besok hari motor yang di pinjam kedua temannya itu tak kunjung dikembalikan, ia melaporkan dengan pasal penipuan ke Polse terdekat,” kata Kasubag Humas Polres Tuba AKP Vivi Siregar, Rabu (27/1).

Kasat Reskrim Polres Tuba AKP Efendi, menceritakan kejadian penipuan dan penggelapan yang menimpa Rusdi terjadi pada hari Sabtu (16/1) di kediamannya dengan berpura-puran meminjam ingin berbelanja disalah satu mini market.

“Iya tidak sama sekali kecurigaan, karena memang sudah kenal,” ujarnya.

Berbekal laporan dan keterangan dari korban, Lanjutnya, Tekab 308 Polres Tuba berkolaborasi dengan unit reskrim Polsek Tuba Tengah melakukan penyelidikan dan pencarian. Dan hasilnya, kedua pelaku diamankan terpisah. Andreas diamankan di rumahnya yang berada di Kec. Terusan Nunyai Lamteng, dan Lia diamankan di rumahnya Kec. Tuba, Tubabar.

“Selain sepeda motor hasil penggelapan itu, kami juga menemukan lima paket sabu-sabu di rumah Lia,” ungkapnya.

Saat ini kedua pelaku diamankan di Mapolres Tuba dan diancam Pasal 378 atau 372 KUHP Pasal 112 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara. (saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *