Metro Matangkan Persiapan Pelaksanaan MTQ ke XXI

HARIANFOKUS.COM- Pemerintahan Kota Metro terus mematangkan persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Metro ke XII. Kegiatan yang direncanakan pada tanggal 26 sampai 29 Febuari 2016 ini diharapkan mampu menelurkan bibit-bibit unggul didaerah yang terkenal sebagi kota pendidikan di Lampung ini.

Rapat yang dipimpin oleh Pj Walikota Metro Achmad Chrisna Putra, Sekretaris Kota Ishak, Asisten I Masnuni, digelar di Aula Pemda Kota Metro, Kamis (28/01). Pada rapat tersebut dihadiri berbagai instansi terkait, guna persiapan lomba MTQ tingkat kota.

Dalam laporannya, Masnuni mengatakan ada 6 cabang perlombaandan terbagi dalam 4 mimbar. Pihak yang terlibat dalam penyelenggara MTQ ini sebanyak 1.244 orang. “Sementara unuk pawai ta’aruf pada 26 Ferbuari 2016, pukul 18.30 sampai dengan selesai yang akan dibuka di depan Rumah Dinas Walikota,” ujarnya.

Acara rapat tersebut dilanjutkan dengan sambutan Pj. Walikota Metro yang mengatakan harapannya agar dapat menjalankan tugasnya, jangan sampai hanya di acara seremonial saja. Tambahnya juga, untuk penerangan dan segala yang berhubungan dengan kegiatan MTQ hendaknya nanti waktu pembukaan  MTQ semuanya sudah siap dan tidak ada kendala lagi.

“Saya tidak ingin ada lampu mati atau tidak adanya tempat duduk seperti yang lalu. Dan bagi Camat dan Lurah, segera mensosialisasikan kegiatan ini terhadap masyarakat, agar masyarakat terlibat dalam kegiatan ini. Saya ingin Kota Metro ini  juga menjadi kota religius, dan menjadikan Kota Metro menjadi tujuan kota untuk belajar religi,” ungkap Achmad Chrisna Putra. (ist/win)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *