16 views

Calon yang Didukung Mukhlis Berpotensi Menang

HARIANFOKUS.COM- Peta Pilkada di Lampung Barat diprediksi akan seru dibandingkan pilkada di Mesuji, Tuba, Tubabar, dan Pringsewu. Pasalnya, di Lambar tidak ada incumbent bahkan diprediksi calon yang akan maju mempunyai peluang besar menang jika mempunyai kedekatan atau didukung Bupati Lambar saat ini, Mukhlis Basri.

Menurut pakar politik Unila Robi Cahyadi, peta politik di Lambar sangat sederhana, karena popularitas Mukhlis Basri sebagai bupati dua periode, dan pada pilkada terakhir hasil suara politisi PDIP sangat besar mencapai perolehan suara 80 % maka siapapun yang mempunyai kedekatan dengannya berpotensi menang.

“Farosil sebagai adik kandung juga akan terimbas, sehingga dicalonkan oleh PDIP,” kata dia beberapa waktu yang lalu kepada harianfokus.com.

Namun demikian menurut Robi, peluang calon lain masih sama kuat karena belum resmi diusung oleh parpol. Sehingga, sarannya parpol terutama yang dapat mengusung calon diharapkan untuk memprioritaskan kadernya.

“Sehingga calon yang muncul banyak, dan masyarakat Lambar bisa memilih menu yang mereka sukai. Jadi, jangan sampai seperti pilkada era sebelumnya calonnya cuma ada dua,” ungkapnya.

Diakui dia, Lambar merupakan salah satu daerah yang tertinggal sehingga dibutuhkan pemimpin atau calon yang mau bekerja keras dan bekerja keras untuk menggaet dana luar untuk membangun kabupatennya.

“Tentunya harus mempunyai jejaring di luar,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *