2.114 views

Warung Grosir yang Buka 24 Jam di Bandarlampung

HARIANFOKUS.COM- Keberadaan warung kelontongan di Kota Bandarlampung, khususnya yang menjual barang-barang sembako dan aneka kebutuhan rumah tangga lain, perlahan mulai tergerus dengan hadirnya waralaba modern. Namun demikian, para pengusaha lokal tak mudah menyerah dengan terus menumbuhkan semangat dan kreativitas berdagang.

Salah satunya Khairul Iman (25). Salah satu pemilik grosir sembako di Jalan Kepayang, Rajabasa, Bandarlampung. Kepada harianfokus.com, Selasa (02/2/2016) Iman menjelaskan bentuk inovasinya. “Selain menjual barang jauh lebih murah dibanding warung lain, saya buka selama 24 jam,” kata dia.

Dia menjelaskan, nama toko “Iman Bengkulu” juga terinspirasi dari penamaan asal daerah yang diharapkan berdampak pada calon konsumen. Seperti Soto Lamongan, Mie Djogja, Mie Aceh dan sebagainya. Keunggulan warung Iman Bengkulu, menurut dia, beberapa produk seperti shampo, sabun cuci, beras, minyak dan telur.

“Harga di warung saya bisa diadu, saya belanja langsung ke pusatnya. Seperti beras, langsung saya datangkan dari Talangpadang, telur langsung dari peternaknya,” katanya.

Khusus untuk beras, menurut dia, seminggu bisa laku lebih dari satu ton. Sebagai pedagang yang memulai dari membuka lapak kecil di pasar tempel Jalan Kepayang itu, Khaoirul Iman cukup mengejutkan. Dia bercerita.

“Saya dari berjualan mengecer di sebelah itu, sekarang alhamdulillah sudah di Ruko dan menjual grosiran,” ujar dia. Resep buka selama 24 jam, menurut dia disengaja. Lantaran banyaknya warga yang butuh belanjaan mendadak.

“Misalnya, teringat anaknya besok ultah atau syukuran kelahiran, untuk acara pagi, tak perlu khawatir karena di sini semua kebutuhan hajatan itu ada dan saya siap mengantar sampai rumah,” katanya.

Bahkan juga menjelaskan, khusus areal Kemiling, Rajabasa dan Hajimena bisa belanja hanya dengan menelepon ponselnya. Menurut Iman, di sekitar Rajabasa hanya warungnya yang serba ada dan buka selama 24 jam. “Bagi pedagang nasi uduk yang baru tahu kalau bumbu-bumbunya habis malam hari, butuh bumbu atau apa pun bisa beli di warung saya,” kata dia seraya tersenyum. (dre)

Bagikan berita ini:

Satu tanggapan untuk “Warung Grosir yang Buka 24 Jam di Bandarlampung

  • 19 Maret 2018 pada 08:16
    Permalink

    No yg bsa d hub gan sya mo bljar ngamps tko klontong d kmpung

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *