SMAN 9 SiapkanLokasi UNP

 HARIANFOKUS.COM Kepala SMAN 9 Bandar lampung Hendro Suyono mengatakan,  pihaknya menyiapkan lokasi ujian nasional perbaikan (UNP) dan semua fasilitas pendukung yakni 90 unit komputer. ”Ada tiga ruangan yang disiapkan. Setiap ruangan telah disiapkan 30 unit komputer. Jaringan internet yang tersedia sudah cukup dan sesuai standar,” jelas Hendro kepada harianfokus.com, Rabu (3/2).

Lebih lanjut dia mengatakan, UNP menggunakan sistem semi-online. Caranya,  soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah). Kemudian, siswa tinggal membuka soal di server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya, hasil ujian dikirim kembali dari server lokal ke server pusat secara online.

Proktor SMAN 9 Ichsan Tito Subur menambahkan,  ada empat mantan siswa SMAN 9 Bandarlampung yang akan ambil bagian dalam UNP. Keempat siswa tersebut adalah Gresiamanda Juliana Putri, HusniNovriza, I WayanAdi Arista, dan Shendy Rahayu Putri. “Jadi nanti siswa yang akan ikut UNP tak perlu khawatir. Fasilitas yang tersedia di SMAN 9 cukup memadai,” urainya. “Iya, di sekolah kita ada empat alumni yang mengulang. Karena ada mata pelajaran yang tak mencapai standar pada UN tahun lalu,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung, Fauziah, Ujian Nasional Perbaikan (UNP) jenjang SMA secara nasional dijadwalkan 22 Februari hingga 5 Maret mendatang. UNP akan melibatkan 750 siswa di Lampung.

Alasan UNP tersebut dilaksanakan di Lampung, lanjutnya,  karena nilai UN siswa tahun lalu per-mata pelajarannya kurang dari enam. (ayn)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *