48 views

Handoyo Wajib Lakukan Ini, Jika Tidak Sialnya Akan Sama Dengan Ko-Ki

HARIANFOKUS.COM- Pakar politik Unila Robi Cahyadi mengatakan duet ulang Hanan A Rozak-Heri Wardoyo (Handoyo) pada pilkada Tulangbawang 2017 sangat memungkinkan. Namun demikian, perlu langkah-langkah taktis agar mereka dapat melanjutkan estafet kepemimpian untuk kedua kalinya. Jika tidak, nasibnya akan sama dengan Rycko Menoza-Eki Setyanto di Pilkada Lamsel, tumbang ditangan calon pendatang baru.

Robi mengatakan, jika Handoyo akan duet ulang, maka mereka perlu melakukan survey kinerja selama mereka menjabat.

“Apakah masyarakat puas atau tidak puas. Sehingga terpetakan peluang mereka untuk menang atau kalah dalam pilkada 2017,” katanya, Kamis (4/2).

Menurut dia, Handoyo sebagai incumbent jelas sangat diuntungkan dibandingkan dengan calon pendatang baru. Mulai dari keuntungan investasi sosial hingga finansial.

“Bila mereka maju kembali, diuntungkan dari sisi popularitas, tapi belum tentu elektabilitas,” ujar Dosen Ilmu Pemerintahan FISIP Unila ini.

Pria yang kini masih menyelesaikan S3 di Unpad ini, juga mengungkapkan, Heri Wardoyo mempunyai peluang besar untuk menaikan greadnya maju sebagai orang nomor satu di Ragem Sai Mangi Wawai itu.

“Peluang Heri Wardoyo untuk maju untuk menjadi nomor 1 di Tuba juga masih terbuka, karena parpol belum ada yang memberikan dukungan secara resmi,” tandasnya. (win)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *