Disdikbud Lampung Gelar Sosialisasi Ujian Sekolah

HARIANFOKUS.COM- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung menggelar sosialisasi ujian sekolah (US)/madrasah, Rabu (10/2) di Kantor Disdikbud setempat.

Menurut Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung, Diona Katharina, dengan sosialisasi ini para stake holder pendidikan di bawah komando disdik diminta segera mempersiapkan Ujian Sekolah.

“Kita harapkan para stake holder mempersiapkan siswanya mengikuti US, sehingga nilai-nilai hasil ujiannya bagus,” jelasnya.

Berdasarkan data di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung, sebanyak 147.402 siswa akan mengikuti Ujian Sekolah (US)/Madrasah tahun ini.

“Kita saat ini sedang sosialisasi US, ┬átermasuk dimulainya US dan termasuk nanti juga bagaimana penyusunan soal-soal US bersama Kementerian Agama,” ujar Kabid Dikdas Disdikbud Lampung, Diona Katharina.

Sementara itu Kajati Lampung, Suyadi mengatakan, jaksa perlu masuk di dalam lingkungan sekolah.

“Tugas dari jaksa itu kan melaporkan apa yang tak benar atau melenceng dari aturan sekolah. Jadi diharapkan bagi seluruh kepala sekolah supaya melaporkan apa yang terjadi di sekolah kepada kami,” kata Suyadi yang hadir saat sosialisasi Ujian Sekolah (US)/Madrasah di aula Disdikbud Lampung. (adi)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *