4 views

Asiknya Mengikuti Demo Memasak Bersama Chef Arwin

HARIANFOKUS.COM – Makanan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia, begitu juga dengan memasak, seolah menjadi keterampilan yang diperlukan, bahkan kegiatan masak-memasak ini kerap dijadikan event seminar ataupun perlombaan, layaknya Lora Foodie yang menggelar acara demo memasak yang menghadirkan Chef Tulus Eko.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa, 11 Februari 2016 bertempat di lantai 2 Rose Bakery JL. ZA Pagaralam. Banyak hal yang diajarkan kepada peserta, mulai dari memasak aneka main course hingga aneka appetizer. ​Peserta dibimbing langsung oleh Chef Tulus mulai dari memilih bahan makanan hingga cara penyajiannya.​

Juli Aprianto selaku Ketua pelaksana kegian mengatakan “Sebanyak 30 peserta berkesempatan mempraktekkan langsung (hands on) pembuatan aneka menu utama dan hidangan penutup. Ada juga kelas pembutan masakan jepang,” ujar Juli.

Mengawali cooking class, Chef memberikan pengetahuannya cara pembuatan masakan japanese food dan western main course, seperti sushi, nigiri, oyakadon, steak hingga beef wellington. Chef Tulus mengatakan peserta antusias mengikuti kelas memasak tersebut “Peserta antusias dan sangat komunikatif,” paparnya.

Setelah sesi pembuatan makanan utama selesai, Chef pun mulai memperaktekkan cara membuat makanan penutup, untuk kali ini chef yang sehari-harinya bekerja disalah satu hotel bintang lima di Jakarta itu memberikan materi tentang pembutan Macaroon. Cara membuat hidangan manis asal Prancis ini pun diperhatikan dengan seksama oleh para peserta.

Chef Tulus juga menghimbau dirinya hanya memberi sedikit pengetahuan, untuk kreasi dan rasa, selanjutnya diserahkan kepada para peserta mengimprovisasinya. “Silahkan bereksperimen dengan berbagai toping, karena tiap orang memiliki selera masing-masing. Pesan untuk peserta agar terus mencoba dan belajar untuk mempertajam kemampuan memasak,” katanya.

Dipenghujung kegiatan, selain mendapatkan ilmu, para peserta juga mendapatkan berbagai bingkisan menarik dari sponsor pendukung kegiatan. Wulansari, salah satu peserta mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut “Sangat baik, selain mendapat ilmu yang bermanfaat dari Chef yang berpengalaman. Kami juga mendapatkan pengalaman yang berharga,” pungkasnya. (sdm)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *