Jokowi Bangga Lihat Pembangunan di Lampung

HARIANFOKUS.COM- Presiden Joko Widodo mengaku bangga melihat pembangunan di Lampung, terutama soal pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Jokowi saat tiba di Lampung, kemarin (11/2) disambut Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Hediyanto W. Husaini untuk mendengar pemaparan perkembangan pembangunan JTTS.

Jokowi mengatakan perkembangan pembangunan JTTS sudah semakin cepat dan bagus. Bahkan, mantan Gubernur DKI ini mengaku dikomplain Gubernur Lampung M Ridho Ficardho terkait biaya pembebasan lahan sekitar Rp 1,2 Triliun yang terkesan lambat.

“Saya melihat progres pembangunannya sudah sangat bagus. Tadi sempat dibisikin sama pak Gubernur terkait anggaran pembebasan lahan, memang pembangunan ini harus diimbangi kesiapan anggarannya,” kata dia dalam konferensi pers.

Politisi PDIP ini belum bisa memastikan kapan akan dilakukan pencairan anggaran pembebasan lahan. Sebab diakuinya, dirinya harus berkoordinasi dengan Kemenpupera setibanya di Jakarta.

“Terkait hal ini nanti kita akan rapatkan terlebih dahulu,” ujarnya.

Sementara Ridho mengatakan, percepatan pembangunan JTTS merupakan komitmen Provinsi Lampung untuk mendorong pembangunan.

“Percepatan pembangunan merupakan komitmen Provinsi Lampung untuk mensejahterakan rakyatnya,” katanya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *