Seblak “Si Cepot” Merambah Kuliner Lampung

HARIANFOKUS.COM– Kekayaan kuliner khas Nusantara seolah tiada habisnya untuknya digali dan dicicipi. Dari sekian banyak jajanan khas Nusantara yang baru-baru ini menjadi fenomena dibeberapa kota-kota besar adalah Seblak. Rupanya jajanan yang berasal dari Jawa Barat ini juga merambah ke Bandarlampung.

Seblak “Si Cepot”, cemilan satu ini membuat penasaran warga Bandarlampung untuk menyicipinya. Adalah Fathurohman, selaku pengelola Seblak “Si Cepot”, setiap hari menjajakan dagangannya dari pagi hingga sore di JL. Kartini atau lebih dikenal masyarakat dengan lorong king.

“Seblak ini cemilan khas Jawa Barat yang mungkin belum akrab dimasyarkat. Saya sendiri sudah memulai usaha ini sejak bulan Januari lalu. Antusias masyarakat lumayan bagus,” kata Fathur, Senin (15/02).

Fathur juga menambahkan, dirinya tertarik membuka usaha seblak, selain pembuatannya yang mudah, bahan-bahan yang diperlukan pun cukup mudah untuk didapatkan. “Selain modal yang tidak terlalu besar, bahan dan cara pembutan juga tidak rumit, sehingga dapat dijual dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

Untuk harga yang ditawarkan terbilang murah, yaitu mulai dari Rp. 5000 sampai Rp. 9000 per porsi, tergantung isi dari seblak itu sendiri. Adapun aneka seblak yang ditawarakn oleh Seblak Si Cepot, meliputi seblak mie, seblak ceker dan seblak campur. Konsumen juga dapat memilih tingkat kepedasan seblak sesuai selera. (sdm)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *