SMAN 2 Balam Siap Hadapi UN

 

HARIANFOKUS.COM  – SMAN 2 Bandarlampung siap menghadapi ujian nasional yang akan dilaksanakan Bulan April tahun ini.

Menurut Drs. Sobirin, M.Pd, Kepala SMAN 2 Bandarlampung,  dalam mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti UN, pihaknya sangat mewaspadai beberapa mata pelajaran yang dianggap masih perlu perhatian lebih yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan Fisika.

“Beberapa mata pelajaran yang sejauh ini menjadi perhatian lebih dari pihak sekolah yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan Fisika,” ungkapnya kepada harianfokus.com,  di ruang kerjanya,  Sabtu  (13/2).

Untuk Bahasa Indonesia sendiri,  lanjutnya, tidak boleh dianggap remeh. Pasalnya,  pelajarannya kelihatan mudah tetapi sebenarnya adalah pelajaran yang cukup rumit dan pilihan jawabannya banyak yang menyerupai jawaban sebenarnya, sehinnga siswa banyak yang terkecoh.

“Bahasa Indonesia itu bukan pelajaran yang mudah, karena pilhan jawaban sangat variatif dan mirip dengan jawaban yang benar,”jelasnya.

Lebih lanjut  mantan Kepala SMAN 9 Bandarlampung ini menjelaskan, untuk mengantisipasi supaya siswa lebih siap dalam menghadapi UN nanti pihaknya sudah memberlakukan jam pelajaran tambahan sejak semester lalu.

“Kita setiap hari, dari senin sampai dengan kamis setelah jam pelajaran normal selesai, maka ada jam pelajaran tambahan, untuk lebih mempersiapkan kesiapan siswa,”paparnya.

Jam pelajaran yang diberikan juga sekaligus dimanfaatkan sebagai bahan evaluasi siswa dan tenaga pengajar, setelah pembelajaran selesai selalu diadakan tes langsung dan hasilnya dikoreksi pada hari yang sama, sehingga kemajuan belajar siswa selalu terpantau setiap hari.

“Pelajaran tambahan yang kita berikan bukan hanya pemberian pelajaran saja, tetapi juga sekaligus ada tes langsung yang diberikan guru yang bersangkutan dan hasilnya pun dikoreksi pada hari yang sama, sehingga penguasaan siswa terhadap materi selalu terpantau setiap hari,” pungkas  Sobirin. (adi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *