Husmiyati Syohmin, Mendapat Penghargaan dari Mendikbud sebagai Tokoh Inspirasi Nasional dalam Dunia Pendidikan

foto 2 berita  husmiyati Syohmin, Tokoh Inspirasi Nasional dari LAmpungHARIANFOKUS.COM – Wajahnya cantik, penampilannya bersahaja, dan bicaranya tegas . Adalah Husmiyati Syohmin, tokoh perempuan Lampung yang mendapat penghargaan sebagai tokoh Inspirasi nasional dalam dunia pendidikan dari Mendikbud, Anis Baswedan.

Menurut Yati, sapaan akrabnya, hidup di dunia adalah pilihan.

Saat diwawancarai harianfokus.com ,Yati menceritakan pengalamannya hingga berhasil meraih prestasi sebagai tokoh inspirasi nasional dalam dunia pendidikan.

Keberhasilannya tersebut didukung oleh pengalamannya berorganisasi. Kiprahnya dalam dunia organisasi sudah tidak diragukan lagi dengan aktif di organisasi sejak tahun 1962 sebagai Sekretaris Persatuan Pelajar Islam Indonesia (PPII) .

Selanjutnya dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Kohati (Korp Himpunan Mahasiswa Islam Putri) di Lampung.

Sayangnya, sebagai aktivis organisasi terdapat kendala. Mengapa ? Karena kebanyakan perempuan beranggapan bahwa organisasia dalah tabu dan asing bagi perempuan, namun dia melihat ada sisi lain yang dapat dibangun dari organisasi yakni kemandirian dan dialektika berfikir.

“Kebanyakan dalam mindset perempuan organisasi itu tabu dan mereka anggap asing, padahal itu adalah kebengkokan cara berfikir,”jelasnya kepada harianfokus.com, Selasa (16/2).

 

Lebih lanjut dia menjelaskan, dirinya menerima penghargaan sebagai tokoh insiprasi nasional dalam bidang pendidikan, Jumat (12/2) oleh Menteri Pendidikan Nasional, Anis Baswedan.

Pada acara tersebut diluncurkan buku Kiprah Alumni HMI-Wati,InspirasiPerempuan Indonesia.

“Saya dapat penghargaan dari Menteri Pendidikan Nasional, Pak Anis Baswedan sekaligus peluncuran buku tentang HMI-Wati,”pungkasnya. (adi).

 

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *