58 views

Pencairan Dana BOS Terdapat Kendala

HARIANFOKUS.COM –Dalam pencairan dana BOS terdapat kendala. Mengapa ? Karena ada beberapa sekolah di Bandarlampung dan Kota Metro belum menyerahkan rekening dana ke panitia BOS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung.

Kadisdikbud Lampung Hery Suliyanto mengatakan , ada beberapa sekolah yang belum menyerahkan rekening sekolah ke panitia BOS Disdikbud Lampung.

“Semua bisa berjalan sesuai tepat waktu kalau sistem di bawah (sekolah) juga cepat menyerahkan rekeningnya ke panitia, sehingga beberapa sekolah pada saat tanda tangan juga tak menunggu-nunggu,” katanya saat dihubungi harianfokus.com.

 Dia menyebut sekolah yang belum menyerahkan rekening ke Disdikbud berasal dari Bandarlampung dan Metro tanpa menyebutkan nama sekolahnya.

Dengan demikian, dia berharap sekolah segera menyerahkan rekeningnya, sehingga semua proses pencairan dana BOS Rp 1,4juta per tahun untuk setiap siswa SMA bias cepat diterima.

Adapun besaran BOS yang peruntukannya untuk jenjang SD itu per-tahun sebesar Rp 800 ribu per- siswa dan SMP Rp 1 juta per-tahun.

Total sekolah yang mendapatkan BOS sebanyak 6.814 sekolah, di antaranya 4.631 SD, SMP 1.296, dan jenjang SMA 887. (adi)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *