1 views

Siswa SMPN 1 Tumijajar Ikuti Simulasi UN Berbasis Komputer

HARIANFOKUS.COM – Sebanyak 257 orang siswa kelas IX SMP Negeri 1 Kecamatan Tumijajar, Tulangbawang Barat (Tubabar) mengikuti simulasi Ujian Nasional berbasis komputer, Selasa (16/2).

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi dan memberikan bekal kesiapan terhadap para siswa, saat mengikuti UN pada 9 Maret sampai 12 Maret 2016 nanti.

Menurut Kepala SMP Negeri 1 Tumijajar, Sujarwo, simulasi tersebut dilakukan, selain dapat berdampak baik bagi para siswa, juga akan memberikan pembelajaran teladan bagi sekolah lainnya.

“Selain dapat memberikan pemahaman tentang berbasis komputer kepada siswa sejak dini, pastinya, itu juga akan dapat mengurangi dugaan para wali murid dan masyarakat umumnya, jika sebelumnya setiap pelaksanaan UN ada unsur dugaan kebocoran soal jawaban,” katanya, Selasa (16/2).

Selain itu, lanjut dia, para siswa tidak dapat melakukan kecurangan. Dengan diadakan simulasi, siswa nantinya dapat lebih memahami tentang ujian menggunakan komputer.

“Ini semua untuk dapat memberikan dampak positif pada siswa tentang arti dari kejujuran dan integritas. Untuk tahun 2016, saat ini, SMP Negeri 1 Tumijajar sebagai satu-satunya SMP yang melaksanakan UN berbasis komputer (online),” ujarnya.

“Untuk itu, saya berharap kepada pemkab setempat agar dapat lebih meningkatkan sarana dan prasarana IT bagi sekolah lain, yang ada di Tubabar. Serta, meningkatkan layanan jaringan internet guna memudahkan sistem pengoprasional komputer,” harapnya. (ayn)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *