1 views

Kapolri : Pelaku Teror Serang Pakai Racun

HARIANFOKUS.COM- Anggota Polda Lampung harus waspada dengan adanya pelaku teror menyerang korbannya memakai racun seperti sianida dan sejenisnya.

Demikian disampaikan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti , saat mengunjungi Mapolda Lampung, Selasa (16/2).

Perintah untuk meningkatkan kewaspadaan teror ini sudah disampaikan secara resmi oleh jenderal bintang empat itu melalui surat telegram rahasia (TR) untuk seluruh Kapolda se-Indonesia.

Berkaitan itu, untuk meningkatkan kewaspadaan pihaknya telah mengingatkan semua jajaran agar lebih waspada terhadap kemungkinan adanya aksi terorisme di wilayahnya masing-masing.

Menurut dia, serangan teror bisa saja terjadi jika anggota yang bertugas tidak waspada. Buktinya, kejadian itu pernah menimpa salah satu kepolisian sektor (polsek) di Jakarta. “Pernah terjadi di Polsek Kemayoran Jakarta,” tegasnya.

Kendati demikian, Badrodin tak secara khusus menyebut daerah yang dinilai rawan aksi teror. Menurutnya, semua daerah memiliki kemungkinan terhadap terjadi aksi teror maupun kejahatan. “Kami berharap, masyarakat juga turut mewaspadai kemungkinan adanya aksi terorisme,” ujarnya.

Berdasarkan informasi intelijen, pelaku teror menyerang petugas tidak hanya dengan senjata api atau senjata tajam, namun juga dengan racun. (ayn)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *