2 views

SMA Xaverius Juara Umum Accounting

HARIANFOKUS.COM – SMA Xaverius Bandar Lampung menyabet juara umum Accounting Competition yang diadakan Hima-AK IBI Darmajaya di Aula Pasca Sarjana kampus setempat, Selasa (16/2).

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianfokus.com, (Rabu, 17/2), Accounting Competition 2016 menghadirkan Lomba Cepat Tepat (LCT) akuntansi, lomba uji kompetensi akuntansi kategori SMA, dan lomba uji kompetensi akuntansi kategori SMK.

Juara I LCT diraih SMA Xaverius Bandar Lampung grub B yang beranggotakan Cindy Setiadi, Philipus Susanto, dan Brenda Natalia. Juara II LCT diperoleh SMA Xaverius Bandar Lampung grub A yang beranggotakan Fiolen Ewili Halzu, Gabriela Singye, dan Yohana Olivia. Kedua tim SMA Xaverius Bandar Lampung ini dinobatkan sebagai pemenang setelah mengalahkan tim SMA Negeri 10 grub A dan SMA Negeri 10 grub B pada babak semifinal LCT Akuntansi.

Sementara, untuk lomba uji kompetensi akuntansi, juara pertama kategori SMA diarih Aldo Lucas dari SMA Xaverius Bandar Lampung, dan disusul Nova Ellitas dari SMK Negeri 1 Gedong Tataan sebagai juara pertama kategori SMK.

Philipus Susanto, salah satu peserta LCT dari SMA Xaverius Bandar Lampung, mengaku senang dan bangga sekolahnya bisa menjadi juara umum Accounting Competition 2016. Sebab, ini kali pertama sekolahnya meraih juara umum pada kompetisi akuntansi yang digelar Hima Akuntansi IBI Darmajaya.

“Persiapan untuk even ini kami lakukan bersamaan dengan persiapan mengikuti olimpiade sains kabupaten (OSK), olimpiade sains provinsi (OSP), dan olimpiade sains nasional (OSN). Banyak ilmu baru di bidang akuntansi yang kami peroleh dari Accounting Competition 2016. Semoga prestasi ini menjadi motivasi kami untuk kembali meraih kemenangan pada kompetisi yang lebih tinggi,” ujarnya. (adi/humas darmajaya)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *