IBI Darmajaya, PTS Peraih Hibah Pengabdian Masyarakat Terbanyak

HARIANFOKUS.COM Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya kembali menorehkan prestasi. Setelah memenangkan 18 hibah penelitian, kini sebanyak 10 proposal pengabdian masyarakat yang diajukan dosen IBI Darmajaya juga mendapat hibah Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) tahun 2016.

Prestasi tersebut menjadikan IBI Darmajaya tahun ini sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) peraih hibah pengabdian masyarakat Kemenristek Dikti terbanyak di Lampung, dengan total pendanaan hampir Rp1 miliar.

“Jenis hibah pengabdian masyarakat yang berhasil diraih, yakni tujuh program IPTEK bagi Masyarakat (IbM), dua program IPTEK bagi Inovasi Kreatifitas Kampus (IbIKK), dan satu program Kuliah Kerja Nyata – Pengabdian Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM),” kata Muhammad Ariza Eka Yusendra, Kepala Bagian Pengabdian Masyarakat, Lembaga Pengembangan Pembelajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat (LP4M) IBI Darmajaya, dalam rilis yang diterima wartawan harianfokus.com Kamis (18/).

Dia mengatakan, hibah yang dimenangkan IBI Darmajaya terus meningkat dari sisi kuantitas, dan kualitasnya. Pada 2015, IBI Darmajaya telah memenangkan tujuh hibah untuk program IbM. Tahun ini meningkat menjadi 10 hibah, dan lebih bervariatif. Selain program IbM, kini bertambah program IbIKK, dan program KKN-PPM yang juga berhasil dimenangkan dosen IBI Darmajaya.

“Dosen tidak hanya dituntut mampu mengajar di kelas, tapi juga diharapkan dapat terjun langsung ditengah masyarakat. Melalui pengabdian masyarakat, dosen dapat mengimplementasikan hasil penelitian yang telah dilakukankannya untuk diterapkan kepada masyarakat,” ujarnya. (humas darmajaya/adi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *