4 views

Besok Jalan Kartini Resmi Dua Jalur, Dishub Terjunkan 25 Personal

HARIANFOKUS.COM- Pemerintahan Kota Bandarlampung memutuskan Jalan Kartini, besok (23/2) resmi menjadi dua jalur. Dengan begitu diharapkan menjadi solusi kemacetan didaerah tersebut terutama di jam kerja.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan, selain untuk mengurai kemacetan, dengan diberlakukannya dua jalur dapat meningkatkan pengunjung dan pembeli di kawasan Pasar Tengah.

“Jadi, selain mengurai kemacetan pedagang didaerah sini juga akan untuk pembelinya akan bertambah,” kata Herman HN, Senin (22/2).

Untuk kendaraan yang parkir di komplek pertokoan Pasar Tengah yang di Jalan Kartini, sambung Herman HN, tepatnya bersebrangan dengan Hotel Ria hingga Pos Polisi, hanya boleh satu jalur.

“Tidak boleh melebar, hanya satu jalur saja sehingga tidak menimbulkan kemacetan,” tegasnya.

Sementara, Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung menyiagakan 25 personalnya untuk mengatur lalu lintas.

“25 personal tersebut akan bertugas mengatur lalu lintas disepanjang jalan, sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat,” kata Kepala Dishub Kota Bandar Lampung, I Kadek Sumarta.

Menurut Kadek, lampu merah di samping Plaza Pos Tanjungkarang akan dihilangkan dan akan mengganti dengan rambu hati-hati di jalan atau lampu kuning.

“Begitu juga lampu merah di depan RSUDAM, dihilangkan juga, ini untuk menghindari kemacetan,” tandasnya. (win)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *