Darmajaya Butuh Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis

HARIANFOKUS.COM – IBI Darmajaya butuh dosen- Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar tersebut maka Darmajaya melakukan kerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) tentang bantuan tenaga dosen untuk program sarjana dan magister. Perjanjian kerja sama ditandatangani Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset IBI Darmajaya Abdul Aziz dan Dekan Fakultas FEB Unila Satria Bangsawan di Gedung FEB Unila, Bandar Lampung, Senin, (22/2).

“Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang telah berusia 50 tahun kini menjadi fakultas terbaik di Unila dan memiliki akreditasi A,” kata Satria kepada harianfokus.com, Senin (22/2) sore.

Dia mengatakan, untuk menunjang kualitas sebuah perguruan tinggi, kerja sama antar perguruan tinggi penting dilakukan baik tingkat regional, nasional, dan internasional. Semestinya antar perguruan tinggi tidak selalu bersaing, tetapi juga dapat saling berbagi ilmu dan bersama-sama berusaha untuk lebih maju.

Untuk itu, Satria berharap, kerja sama yang dilakukan IBI Darmajaya dengan FEB Unila ke depan bisa terus ditingkatkan. Tidak hanya berkaitan dengan pengajaran, tetapi juga di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. “Semoga dosen FEB Unila dan IBI Darmajaya nantinya bisa bersinergi dalam pengajuan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Azis menyatakan, perjanjian kerja sama serupa juga telah lebih dahulu dilakukan dengan Fakultas Teknik Unila. Selanjutnya, akan dilakukan dengan Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unila.

“Menciptakan mahasiswa dan lulusan yang berkualitas dibutuhkan tenaga pengajar yang mumpuni dan berkompetensi dibidangnya. Menunjang hal itu, kerja sama antarperguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas pengajaran sangat diperlukan. Kami berharap, IBI Darmajaya dan FEB Unila bisa bersinergi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Lampung,” kata dia.(adi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *