Mts N 2 Balam Wajibkan Shalat Berjamaah di Sekolah

HARIANFOKUS.COM- MTSN 2 Bandarlampung mewajibkan siswanya untuk shalat berjamaah di sekolah setempat .Hal ini sebagai bukti manusia yang beriman, bertakwa kepada Allah SWT.

Menurut Lukman, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah MTSN 2 Bandarlampung, sekolahnya hingga saat ini masih komitmen dalam mengutamakan pendidikan karakter yang berlandaskan ajaran islam, sehingga peraturan sekolah sangat ketat dan tegas dalam hal keagamaan.

“Kita hingga saat ini masih komitmen mengutamakan pendidikan karakter keagamaan, sehingga jangan sampai alumni dari Mts N 2 Bandarlampung ini setelah lulus tidak ada progressnya dalam hal keagamaannya,”jelasnya kepada harianfokus.com, di ruang kerjanya, Selasa (23/2).

Lebih lanjut Lukman mengatakan, pendidikan agama berkaitan dengan pembinaan moral-spiritual yang selanjutnya dapat mendasari tingkah laku manusia dalam berbagai bidang kehidupan. Selain itu, pendidikan agama tidak terlepas dari upaya menanamkan nilai-nilai serta unsur agama pada jiwa seseorang.

“Pendidikan Agama yang dialami oleh anak sejak dini, akan mendasari perilakunya kedepan, sehingga sebisa mungkin dalam hal keagamaan sudah kita tanamkan sejak sekarang,”ungkapnya.

Dijelaskan Lukman, output yang diharapkan dari shalat berjamaah yakni siswa menjadi sadar bahwa semua kegiatan atau perbuatannya selalu diawasi oleh Allah SWT. Selanjutnya pembinaan moral spiritual terhadap sesama manusia di Mts N 2 Bandarlampung antara lain siswa mampu menerapkan beberapa sikap atau akhlak terpuji terhadap sesama manusia, yaitu rasa persaudaraan yang diaplikasikan melalui silaturrahmi, sopan santun terhadap setiap orang, bersikap jujur, baik perkataan maupun perbuatan, begitu pula kedisiplinannya meningkat.

“Harapan kita tentang hal ini yakni kita serius dalam memperbaiki generasi bangsa, degradasi moral yang saat ini sudah terbilang sangat memprihatinkan, dan inilah langkah pasti yang kita jalankan,”pungkasnya. (adi).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *