4 views

SMPN 24 Balam Belum Ada Kepsek Definitif

HARIANFOKUS.COM- Ujian nasional yang sebentar lagi akan digelar di SMPN 24 Bandarlampung menjadi dilema bagi mereka. Pasalnya lembaga pendidikan ini hingga sekarang masih belum memiliki kepala sekolah definitif.

Menurut Haidir, S.Pd, Pelaksana Harian (Plh) Kepala SMPN 24 Bandarlampung, ujian nasional tahun ini merupakan dilema bagi sekolahnya. Karena, siapa yang akan menandatangani ijazah siswa nantinya, sedangkan sekolahnya hingga saat ini masih dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) kepala sekolah, Tatang Setiadi Kabid Pendidikan Dasar Disdik Bandarlampung.

“Yang jadi masalah untuk kita saat ini adalah tentang ijazah dari siswa nantinya, sebab siapa yang akan menandatangani ijazah,”ungkap Haidir kepada harianfokus.com di ruang kerjanya, Selasa (23/2).

Kekhawatirannya itu bukan tanpa alasan. Karena ,merujuk Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara No 11 tahun 2002 , yang berhak menandatangani ijazah dari tingkat SD hingga SMA atau sederajat adalah kepala sekolah definitif, bukan Plt.

“Dalam aturan yang ada, yang berhak menandatangani Ijazah itu adalah kepala sekolah yang definitif, sedangkan kita hingga saat ini masih dipimpin oleh Plt,”tegasnya. (adi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *