FKPPI Diharapkan Jadi Pemersatu Bangsa

unnamedHARIANFOKUS.COM- Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengharapkan kepada Pengurus Daerah (PD) VIII Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Lampung dapat menjadi pemersatu bangsa. Harapan tersebut disampaikan Ridho dalam pelantikan PD VIII dan HUT Ke-37 FKPPI di Hotel Horison, Rabu (24/2).

Ridho yang dikukuhkan sebagai Anggota Kehormatan FKPPI Lampung mengatakan, bahwa generasai muda harus mampu melakukan perubahan fundamental dalam dirinya.
“FKPPI diharapkan mampu menjadi alat pemersatu bangsa,” kata dia.

Pengukuhan PD FKPII yang berdasarkan SK No SKEP-38/FKPPI/XII/2015 tentang Penetapan Anggota Kehormatan FKPPI itu dijelaskan Gubernur termuda ini, bahwa Lampung mempunyai keragaman etnis dan budaya sehingga rentan dengan konflik horizontal. Namun demikian dengan adanya FKPPI hadir ditengah masyarakat mampu menangkal kemungkinan-kemungkinan negatif yang akan datang.

“Saya berharap FKPPI ini berperan aktif ditengah masyarakat dan menjelaskan tentang arti kemajemukan,” ujarnya.
Sementara Ketua FKPPI Lampung Tony Eka Candra mengatakan, FKPPI Lampung siap menjadi motivatior dan akan berada di garda terdepan dalam mendukung pemerintahan dan menjaga kemajemukan masyarkat Lampung.
“FKPPI Lampung siap menjadi garda terdepan mendukung pemerintahan provinsi,” kata Tony.

Demikian juga ditegaskan Ketua Umum FKPPI Hi. Pontjo Sutowo, dia berharap FKPPI Lampung mampu menyesuaikan diri dan memahami persoalan yang terjadi ditengah masyarkat.

Diketahui acara tersebut juga sekaligus memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang berperan membesarkan FKPPI Lampung selama 32,24,16, dan 8 tahun.

Hadir juga Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak, dan Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *