12 views

565 prajurit Marinir Tanda Tangani Perjanjian Anti Narkoba

HARIANFOKUS.COM– Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 9 Marinir melakukan perjanjian dan penandatanganan takkan terlibat  penyalahgunaan narkoba.

Hal itu dikatakan Kapten (Mar) Rizaldi Waskita Pasintel Yonif 9 Marinir  kepada wartawan harianfokus.com Kamis, (25/2).

Menurut Rizaldi, personel yang menandatangani perjanjian tersebut berjumlah 565 orang .

“Personel Batalyon Infanteri 9 menandatangani surat pernyataan bebas narkoba saat pelaksanaan Apel Organik Yonif 9 Marinir yang dipimpin langsung Danyonif 9 Marinir Letkol (Mar) Datuk Sinaga,” kata Rizaldi di Lapangan Apel Yonif 9 Marinir Batumenyan Kabupaten Pesawaran tersebut.

Penandatanganan surat pernyataan dilakukan secara simbolik lewat perwakilan masing-masing satu perwira, bintara dan tamtama dihadapan Danyonif 9 Mar serta disaksikan oleh seluruh personel Batalyon Infanteri 9 Marinir.

“Isi dari surat pernyataan intinya tidak akan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba atau obat-obatan terlarang baik sebagai pengguna, pengedar atau bandar. Apalagi memproduksi. Apabila dikemudian hari terbukti melanggar pernyataan itu maka bersedia dituntut dan diberhentikan dengan tidak hormat,” tambah Rizaldi.

Dalam amanatnya, Danyonif 9 Marinir Datuk Sinaga keluarkan perintah larangan keras para prajurit Yonif 9 Mar mengkonsumsi, mengedarkan ataupun terlibat dalam segala kegiatan kriminal yang menyangkut narkoba. Datuk menekankan larangan tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban masing-masing anggota yang telah berkomitmen menandatangani surat pernyataan bebas narkoba.

Datuk juga minta anggotanya mewaspadai pergaulan diluar kesatrian yang dapat mempengaruhi dan menjerumus kepada barang-barang terlarang. Sesuai semboyan anti narkoba Yonif 9 Marinir yang siap siaga perangi narkoba. (ayn)

 

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *