9 views

Tekab 308 Polres Lamsel Gulung Perampok Mega Finance

HARIANFOKUS.COM – Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polres Lamsel menggulung Erwin Yadin, Selasa (23/2). Petugas menciduknya karena tersangka merampok perusahaan pembiayaan Mega Finance Kalianda setahun lalu.

Kasat Reskrim Poles Lamsel, AKP. Rizal Efendi mendampingi Kapolres Lamsel, AKBP. Adi Ferdian Saputra,S.IK.MH saat kunjungan kerja ke Candipuro, Rabu (24/2) mengatakan, polisi sebelumnya telah mengendus keberadaan tersangka, dan melakukan pengejaran hingga ke Karang Anyar, Jawa Tengah.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa pisau, lakban, dan tali .
Guna pengusutasn selanjutnya, tersangka diamankan di Mapolres Lamsel.

Sebagaimana diketahui, Erwin Yadin merampok perusahaan pembiayaan Mega Finance, yang beralamat di Jalan Kesuma bangsa nomor 65, Kalianda, pada 20 Desember 2014 silam. Erwin merupakan petugas satuan pengamanan (satpam) di perusahaan tersebut.

Sementara itu Kapolres Lamsel, AKBP . Adi Ferdian Saputra bersama jajarannya melakukan Anjau Silau atau silaturahmi masyarakat di Desa Beringinkencana, Kecamatan Candipuro, Rabu (24/2). Dalam silaturrahmi yang dihadiri Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) setempat, DPRD Lamsel, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan organisasi masyarakat serta seluruh Kepala Desa. Dalam kegiatan itu, Kapolres Lamsel mendengarkan keluhan masyarakat setempat mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). ”Kegiatan ini merupakan silaturrahmi kami agar lebih dekat dengan masyarakat, agar bisa memberikan pelayanan prima,” kata Adi.

Tersangka yang menggunakan penutup muka mengancam kasir dengan senjata tajam, untuk menyerahkan uang Rp 70 juta. Saat peristiwa terjadi sekitar pukul 14.30 Wib, kondisi perusahaan cukup sepi karena waktu pulang kantor. (adi/ayn).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *