2 views

Frans Jegal Hanan-Heri Wardoyo

HARIANFOKUS.COM-Suasana politik di Menggala mulai memanas meski pemilihan bupati (Pilbup) Tulangbawang  2017 masih satu tahun setengah lagi. Publik mulai disuguhkan sejumlah nama calon pemimpin Kabupaten Tulangbawang (Tuba), mulai dari yang dicalonkan partai maupun calon independen.

Dari sederet nama tersebut, ada satu sosok yang dinilai bakal menjadi lawan kuat pasangan incumbent bupati dan wakil bupati Tuba, Hanan A Rozak-Heri Wardoyo. Dia adalah Anggota Komisi II DPR RI, Frans Agung MP.

Salah satu putra mantan Bupati Tuba, Abdurrahman Sarbini yang akrab disapa Mance ini tak main-main dengan keputusan meramaikan kembali untuk merebut kursi BE-1 periode lima tahun mendatang. Frans Agung, mengaku siap melepas jabatannya sebagai legislator di senayan.

Untuk memuluskan langkahnya, menjegal Hanan A Rozak-Heri Wardoyo kembali memimpin Kabupaten Tuba, politisi Partai Hanura itu berambisi untuk menggabungkan sejumlah partai politik (Parpol) yang memiliki kursi di parlemen, dan parpol gurem.

Sejumlah parpol yang akan dirayu Frans untuk berkoalisi mengusung dirinya yakni, Partai Hanura, PDIP, dan PKPI.

“Untuk sementara ini, parpol akan saya rangkul sebagai perahu politik untuk pilbup Tuba adalah Partai¬† Hanura, PDIP dan PKPI,” kata Frans saat dihubungi harianfokus.com melalui ponselnya, kemarin. (yah)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *