Ini Alasan Kenapa Ridho Didesak Memimpin Demokrat Lampung Lagi

HARIANFOKUS.COM– Jika tidak ada aral melintang, M. Ridho Ficardo akan kembali menakhodai Partai Demokrat Lampung untuk kedua kalinya periode 2016-2021. Seluruh petinggi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung bersama pengurus DPC 15 kabupaten/kota periode 2010-2015 sepakat membuat aklamasi memilih dan mendukung Ridho pada Musda ke IV yang direncanakan akan digelar di Gedung Yudhoyono, Sekretariat PD Lampung pada Sabut malam (26/2).

Sekretaris DPD Lampung Fajrun Najah Ahmad menceritakan awal kepemimpinan Gubernur termuda itu di partai besutan SBY ini. Langkah awal memimpin PD Lampung, Ridho memulai kinerjanya dengan menyiapkan sarana kantor partai.Karena dengan adanya kantor sendiri maka seluruh kegiatan dapat dikemas dengan baik dan terjaga harga diri serta gengsi partai.

“Itu sebabnya beliau membeli tanah dan membangun kantor DPD PD Lampung yang sangat representatif di Jln P Emir M Noer, Palapa.Langkah pertama beliau itu spontan mampu membangun optimisme para kader bahwa PD Lpng dibawah kepemimpinan Mas Ridho akan meraih kejayaan,” kata dia, Jum’at (26/2).

Apa yang beliau lakukan tersebut sambung pria yang akrab disapa Fajar ini, ditularkan kepada DPC PD se-Lampung, dimana diwajibkn bagi yang maju dalam muscab untuk menyiapkan lahan guna dibangun kantor partai.
“Alhamdulillah sampai saat ini mayoritas DPC PD se-Lampung sudah memiliki kantor sendiri dan ini sangat membahagiakan beliau. Walaupun masih ada beberapa DPC yang hingga sekarang belum memiliki kantor sendiri,” ungkapnya.

Berkat kepemimpinannya yang akomodatif, transparan, tegak lurus pada aturan dan insting politiknya yang kuat, selama 5 tahun memimpin PD Lampung, sudah cukup banyak prestasi politik yang diraihnya. Baik berkat dukungan PD beberapa kader memenangi pilkada di kabupaten/kota maupun sukses pileg 2014.

“Klimaksnya adalah keberhasilan Mas Ridho berpasangan dengan Bang Bakhtiar Basri memenangi pilgub 2014 lalu,” ucapnya.

Disampaikan Fajar juga, meski hampir seluruh waktu dan pikiran Ridho tercurah sebagai Gubernur Lampung, namun Ridho tetap menyelahkan waktu untuk mengurus partai, dimana dalam dua minggu sekali pasti mengadakan rapat dengan pengurus DPD guna mengevaluasi prkembangan partai dan suasana politik daerah.

“Namun bila ada hal-hal mendesak, beliau juga selalu memberi kesempatan bagi kader untuk menyampaikan masalahnya,” ujarnya.

Melihat perjuangan, pengabdian, dan pengorbannya yang total bagi kemajuan partai sejak 2010 lalu, maka sangat wajar bila seluruh kader PD se-Lampung meminta kepada beliau untuk kembali memimpin PD Lampung periode 2016-2021. Aspirasi kader d 15 kab/kota itulah yg disampaikan oleh para Ketua DPC dengan membuat pernyataan dukungan bagi beliau.

“Saat ini, M Ridho Ficardo adalah kader terbaik PD Lampung. Itu sebabnya kami optimis, dalam kepemimpinannya yang selalu terbuka, kader-kader PD akan semakin semangat untuk memenangi berbagai kompetisi politik, baik di 2017, 2018 maupun 2019,” tegasnya.

Menurut Fajar, yang menjadi cacatan kenangan bagi seluruh kader PD adalah beliau selalu turun langsung dalam setiap acara konsolidasi partai, baik tingkat kab/ kota maupun tingkat kecamatan.
“Roadshow beliau bersama pengurus DPD itu dilakukan sejak 2011 hingga akhir 2013. Sehingga beliau tahu persis bagaimana kondisi kader d bawah, begitu juga dengan kondisi daerahnya,” bebernya.

Sebagai sekretaris DPD yang selalu mendampingi Ridho, Fajar tahu persis bagaimana komitmen kelulusan Lemhanas ini bagi kemajuan partai dan daerah Lampung. Itu sebabnya, saat beliau baru dilantik sebagai Gubernur Lampung langsung memprioritaskan penanganan infrastruktur, memang sangat tepat.

“Karena beliau tahu persis bagaimana kondisi infrastruktur di daerah Lampung sejak 2011 tersebut. Tidak jarang di jalan yang rusak parah, kendaraan beliau harus susah payah melaluinya. Namun dengan kebersahajaannya, semua hal tersebut dijadikannya pengalaman untuk mengambil langkah-langkah yang strategis sebagai Gubernur Lampung,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *