1 views

DPP Apresiasi Musda PD Lampung Digelar di Kantor Sendiri

HARIANFOKUS.COM- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengapresiasi atas pelaksanaan Musda ke- IV Partai Demokrat Lampung yang dilaksanakan di kantor sendri. Ketua BP-OKK DPP Partai Demokrat Pramono Edhi Wibowo mengatakan, pelaksanaan Musda di Lampung menjadi contoh kepada masyarakat dan partai politik bahwa PD tidak suka dengan kemewahan.

“Pelaksanaan musda baru kali ini diadakan dirumah sendiri. Ini menjadi contoh buat DPD-DPD Partai Demokrat lain bahwa Demokrat Lampung tidak suka dengan kemewahan. Memang lebih baik disini, dirumah kita sendiri,” kata dia dalam sambutannya sekaligus membuka pelaksanaan Musda ke-IV PD Lampung di Aula Yudhoyono DPD PD Lampung, Sabtu (27/2).

Pramono mengharapkan Musda PD Lampung lebih mengutamakan demokrasi musyawarah mufakat.
“Musda itu kepanjangannya musyawarah daerah, jadi kita jangan terpengaruh dengan demokrasi barat, musyawah untuk mencari mufakat itu bagian dari demokrasi. Kita punya budaya sendiri, jangan sampai ada yang lempar-lempar kursi,”ujarnya.

Menurut mantan calon Presiden Konvensi Partai Demokrat ini, DPC lebih paham untuk menentukan dan memilih calon Ketua DPD yang layak.

“Kami dari DPP tidak tahu siapa-siapa calonnya, DPC yang lebih paham. Makanya gunakan hati dalam memilih. Andai kau melakukan demokrasi tanpaa etika maka kau ku coret dari Ketua DPC,” tegasnya.

Dijelaskan dia juga, Musda PD Lampung merupakan musda yang ke-IV yang digelar dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Memang setelah kongres tahun lalu agenda selanjutnyaa adalah musda, terus langsung muscab dan musran,” ucapnya.

Dia juga membeberkan alasan kenapa PD tidak mengundang parpol lain dalam pelaksanaan musda. Itu tidak lain karena PD tidak mau urusan rumah tangganya diurusi orang lain.
“Saya pastikan setiap kegaduhan tidak akan membawa kebaikan,” tuturnya.

Pramono juga meminta kader PD Lampung untuk terus bekerja dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *