4 views

Genjot Pembangunan Tuba dengan Nilai Spiritual

mtq 2HARIANFOKUS.COM- Keberhasilan pembangunaan tidak hanya terlihat dari keberhasilan secara materiil saja, melainkan juga pembangunan spiritual perlu mendapat perhatian khusus agar keberhasilan dan pemerataan pembangunan secara menyeluruh dapat tecapai.Keberhasilan pembangunan dibidang spiritual akhir-akhir ini justru menurun dengan semakin banyaknya kasus kejahatan, tindakan yang tidak bermoral serta budaya masyarakat yang mulai bergeser dari adat ketimuran mengarah pada kebarat-baratan.

Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak dalam sambutannya membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-10 Kab. Tuba, Minggu (28/2) mengapresiasi masyarakat Tuba yang terus menjaga kebersamaan, kerjasama, dan partisipasi mendukung program pembangunan kerja Pemkab. Tuba.

“Sukses pembangunan itu bukan hanya dilihat dari fisik atau materiil saja, tapi yang tidak kalah penting adalah pembangunan spiritual kita untuk tetap hidup dengan kebersamaan dan mengamalkan kandungan nilai-nilai dalam Al-Qur’an,” kata dia.

Menurut Hanan, kegiatan MTQ ini merupakan bagian dari syiar Islam dan bukan hanya mengutamakan seni membaca saja, tapi lebih kepada pemahaman dan penghayatan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

“Masyarakat Tuba diharapkan menjadi masyarkat yang religius dan berkarakter,” tegasnya.

mtq 3MTQ yang diikuti dari 15 Kecamatan dan diadakan di Kampung Tunggal Warga Kec Banjar Agung itu diharapkan Hanan juga agar seluruh umat beragama, terutama Islam menjadi garda terdepan mengawal pembangunan Tuba menuju masyarakat yang bermartabat, aman, beragam dan berdaya saing.

“Sehingga setiap program dapat berjalan dan kita rasakan secara bersama-sama,” ujarnya.

Ditegaskan Hanan lagi bahwa MTQ dengan tema “tema “Marilah Kita Tingkatkan Kecintaan Membaca Dan Mengamalkan Al-Quran Menuju Masyarakat Religius Dan Berkarakter” ini benar-benar dipahami dan diimplementasikan seluruh masyarkat Tuba.

“Pembangunan materiil dan spiritual harus benar-benar seimbang agar mendapat keberkahan, bermanfaat secara optimal, dan yang tidak kalah penting adalah mendapat keridhoan Allaw SWT,” tandasnya.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Tuba Heri Wardoyo, Kepala Biro Bina Mental Provinsi Lampung, Kepala Kantor Kementrian Agama, Ketua MUI, Ketua GP Ansor, Pejabat Eselon II, III dilingkup Pemkab Tulangbawang, Camat Banjar Agung, Ketua LPTQ Kecamatan, Bapak-Bapak/Ibu Dewan MTQ, Para Kafilah, Para Panitia Penyelenggara, Para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Pemuda.(saidi)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *