4 views

Mahasiswa PKPM Darmajaya Latih IT kepada Siswa MTS dan MA Miftahul Ulum Gisting

 

HARIANFOKUS.COM- Mahasiswa Program Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya memberikan pelatihan informasi teknologi (IT) kepada puluhan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah  Aliyah (MA) Miftahul Ulum Gisting Atas, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, beberapa waktu lalu.

Selain itu, mahasiswa PKPM IBI Darmajaya juga memberikan seminar penyalahgunaan narkoba di sekolah yang sama pada 17 Februari lalu. Kegiatan yang diselenggarakan tiga kelompok mahasiswa PKPM lokasi penempatan Desa Gisting Atas tersebut menghadirkan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IBI Darmajaya Komang Wardiasa sebagai pemateri.

Komang mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan IT serta mengajak pelajar menjauhi narkoba. Menurutnya, pesatnya perkembangan teknologi informasi memberikan banyak manfaat dan dampak positif maupun negatif bagi penggunanya. “Kami berharap, melalui pelatihan IT pelajar bisa lebih bijak dalam menggunakan teknologi,” kata dia dalam rilis yang diterima wartawan harianfokus.com, Senin sore, (29/2).

Sementara, seminar penyalahgunaan narkoba bertujuan untuk memberikan informasi terkait pengertian, jenis-jenis, gejala yang timbulkan, dan dampak penyalahgunaan narkoba. Dalam seminar itu pihaknya juga mengajak pelajar untuk menjauhi narkoba.

“Dampak dari penyalahgunaan narkoba sangat besar, bukan hanya merusak tubuh, tetapi juga masa depan. Selain itu, penyalahgunaan narkoba juga menimbulkan penyakit berbahaya yang sulit disembuhkan, seperti kanker paru-paru, HIV/AIDS, hepatitis, bahkan penyakit jiwa,” ujar Komang. (adi)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *