46 views

Maju Pilkada Tulangbawang, Frans Haramkan Bantuan Cukong

HARIANFOKUS.COM- Pemodal alias cukong, baik itu atas nama perusahaan maupun pribadi, dipastikan tidak akan absen meramaikan pilkada serentak yang digelar pada tahun 2017 mendatang. Bahkan, beberapa cukong yang telah siap mendukung calon dalam Pilkada, saat ini sudah gencar mengelus jagonya.

Meski demikian, bakal calon bupati Tulangbawang, Frans Agung Mula Putra, menolak. Bahkan mengharamkan bantuan cukong.

Nah,  terkait cukong ini saya pastikan tidak ada yang mendukung saya, apalagi cukong gelap. Karena saya tidak ingin cukong ini melakukan intervensi dalam membangun Tuba nantinya ketika saya diberi amanah jadi pemimpin. Jadi, saya haramkan calon yang didukung cukong,” kata Frans pada harianfokus.com, Senin (29/2/2016).

Frans juga mengaku tidak khawatir terkait kasus penjegalan pada pencalonannya pada 2012 lalu, tak akan terjadi lagi.

“Saya tidak melihat hal itu, saya fikir partai sekarang sudah cerdas dalam mengusung calon apalagi saat ini dalam mengusung calon harus ada tandatangan ketua umum partai. Saya yakin itu tidak akan terjadi lagi,” tegas dia.

Frans menjelaskan, upayanya meraih dukungan PDI Perjuangan dan Hanura, cukup serius. Dia juga optimistis diusung dua parpol itu. Termasuk beberapa parpol lain yang ada dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Alasannya, masyarakat Tulangbawang yang meminta dia maju lagi sebagai calon bupati. “Masyarakat yang meminta saya untuk mencalonkan diri sebagai bupati, dan saya bilang saya siap maju jika masyarakat berkomitmen mendukung saya, karena tanpa dukungan dari mereka saya tidak dapat memenangkan kompetisi ini,” kata dia.

Dukungan masyarakat itu yang membuat dirinya meyakini, bakal diusung parpol seperti PDIP, Hanura dan yang lain. “Saya mempunyai visi dan misi yang jelas membangun Tuba. Dan saya juga siap meneruskan program yang ada saat ini. Saya sangat yakin diusung PDIP dan Hanura,” katanya. (win/dre)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *