4 views

Disdik Lamtim Terapkan PAUD Holistrik Integratif

 

HARIANFOKUS.COM-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lampung Timur bekerja sama dengan BKD dan DPPKAD. Kerja sama tersebut dibangun agar proses penyerahan P2D dapat terlaksana dengan baik.

Setelah diserahkan, kewenangan pemerintah kabupaten nantinya adalah sebatas pengelolaan pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pengelolaan pendidikan dasar yang meliputi SD dan SMP.

“Saya berharap dinas terkait dapat lebih fokus mengelola pendidikan yang menjadi urusan pemerintah kabupaten. Salah satunya dengan menerapkan program Paud Holistisk Integratif,” kata Asisten I Tarmizi, Senin, (29/2) sebagaimana  dilaporkan situs Pemkab Lampung Timur.

“Saya berharap program ini dapat berjalan dengan memulai penerapan PAUD holistik integratif percontohan di 24 kecamatan,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2017 mendatang, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pengelolaan pendidikan menengah di kabupaten/kota akan menjadi kewenangan provinsi. Oleh karena itu daerah harus menyerahkan personel, prasarana, sarana dan dokumentasi (P2D) kepada provinsi paling lambat akhir bulan Maret ini. (AYN)

 

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *