2 views

Dosen Darmajaya Memenangkan 18 Hibah Penelitian Kemenristek Dikti

 

HARIANFOKUS.COM-  Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya kembali menorehkan prestasi. Setelah memenangkan 18 hibah penelitian pada pengumuman tahap pertama, kini pada tahap kedua sebanyak tujuh judul penelitian dosen IBI Darmajaya memenangkan hibah penelitian Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristek-Dikti) tahun 2016.

Menuru Dr.Anuar Sanusi, Kepala Lembaga Pengembangan Pembelajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat (LP4M) IBI Darmajaya, , jenis hibah yang berhasil diraih tahap kedua, yakni enam penelitian hibah bersaing, dan satu penelitian unggulan perguruan tinggi. Sedangkan jenis hibah yang dimenangkan tahap pertama, 12 penelitian dosen pemula (PDP), empat penelitian hibah bersaing, satu penelitian fundamental, dan satu penelitian kerja sama antarperguruan tinggi.

“Hibah penelitian yang dimenangkan IBI Darmajaya meningkat dari sisi kuantitas dan kualitas. Tahun 2015, IBI Darmajaya telah memenangkan 12 hibah penelitian, dan kini meningkat menjadi 25 hibah penelitian. Sehingga, serapan dana penelitian juga bertambah dari tahun lalu yang hanya Rp500 juta menjadi hampir Rp1 miliar pada tahun ini,” kata dia kepada harianfokus.com, Selasa, (1/3).

Menurutnya, jenis hibah yang dimenangkan juga kini lebih bervariatif dibanding tahun lalu. Selain PDP, penelitian hibah bersaing, dan penelitian fundamental, tahun ini bertambah dua jenis penelitian. Keduanya, penelitian kerja sama antarperguruan tinggi dan penelitian unggulan perguruan tinggi.

“Tahun ini, dosen IBI Darmajaya juga berhasil meraih 10 hibah pengabdian masyarakat Kementerian Ristek-Dikti. Prestasi tingkat nasional ini menunjukankan iklim meneliti dan melakukan pengabdian masyarakat dikalangan dosen IBI Darmajaya telah terbangun dengan baik, aktif, serta berkualitas,” pungkasnya. (adi).

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *