KASN Laporkan 5 Kepala Daerah Karena Mutasi Pejabat

 

HARIANFOKUS.COM- Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengeluarkan surat rekomendasi kepada lima kepala daerah di Lampung terkait mutasi para pejabat yang diangkat oleh penjabat bupati/wali kota sebelumnya. Kelima daerah tersebut adalah Lampung Timur, Lampung Selatan, Way Kanan, Bandar Lampung dan Metro.

KASN meminta para kepala daerah tersebut agar mengembalikan pegawai negeri sipil (PNS) yang dimutasi oleh penjabat bupati/wali kota ke posisi semula. Terhitung sejak dikeluarkannya surat rekomendasi Januari lalu, baru Bupati Lampung Selatan yang sudah menindaklanjuti rekomendasi dari KASN. Sedangkan empat lainnya belum menggubris.

Menanggapi hal tersebut KASN mengancam akan melaporkan keempat kepala daerah tersebut kepada presiden. “Kalau tidak juga di respon, maka KSN akan laporkan kepada presiden. Kemungkinan presiden nanti akan tugaskan Mendagri untuk menegur dan memberi sanksi,” ujar komisioner KASN Tasdik Kinanto kepada harianfokus.com di kantor Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandar Lampung usai sidang Kamis, (3/3).

Menurut Tasdik, sanksi yang dijatuhkan bisa berupa teguran dan peringatan, bahkan bisa berujung pada pembatalan atau pencabutan SK. “Dalam hal ini KASN hanya merekomendasikan saja. Kalau pemda itu taat aturan harusnya rekomendasi kami ditindaklanjuti secepatnya,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) hari ini, Kamis, 3/3/2016 melaksanakan sidang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandar Lampung Jalan Pangeran Emir M Noer, Durian Payung, Bandar Lampung dengan agenda pemberian jawaban dari pihak tergugat. Sidang akan berlanjut pada Kamis pekan depan, (10/3), dengan agenda pembuktian dan kesaksian. (adi)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *