45 views

Pelantikan Sekda Tuba Berlangsung Khidmat

HARIANFOKUS.COM- Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang berlangsung dengan khidmat di GSG Menggala, Kamis (3/3). Drs. Sobri, M.M dilantik langsung oleh Bupati Tuba Hanan A Rozak menggantikan posisi Sekda lama, Rimir Mihardi. Hanan dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan jabatan Sekda merupakan amanah yang diberikan pimpinan karena dinilai mampun dan layak untuk memimpin jabatan tertinggi dalam birokrasi pemerintahan daerah.

DSC_0017“Sebagai pejabat yang menduduki jabatan tertinggi, membutuhkan personil, diseluruh bidang tugas yang ada. Alhamdulilah terpilih melalui seleksi yang tepat, independent, pada tiga tahun ke depan terpilih, rekam jejak pak Sobri, pernah menjadi Sekda di Tulangbawang Barat, Pesisir Barat, yang, Insya Allah, ia mampu menjalani tugasnya, sebagai Sekda di Tulangbawang,”ungkap Hanan.

Menurut dia, jabtan sekda meruapakan jabatan yang sangat strategis dalam pembangunan, pelayanan publik, didalam lingkup Pemkab Tuba.

“Karena, kinerja Sobri sebelumnya telah menjadi PLT Sekda, jadi tidak perlu lagi beradaptasi, jadi pengabdiannya, dapat di jalankan dengan baik, memerlukan tangan dingin dan akselerasi. Pembangunan infrastuktur budaya, pendidikan dapat terlaksana dengan baik,” terangnya.

Dilanjutkan Hanan, instruksi Nawacita Jokowi kepada jajaran birokrasi terutama sekda diharapkan dapat bekerja secara maksimal dan solid mendukung komitmen kinerja kepala daerah Tuba.DSC_0020

“Saya sangat  berharap kepada pejabat baru Sekda Kabupaten Tulangbawang yang baru dilantik ini, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan dipundaknya, dapat dijalankan dengan baik dengan penuh pengabdian dan tanggung jawab yang tinggi. Serta dituntut harus bersikap dan bertindak sebagai panutan di lingkungan kerja dan mampu menempatkan diri dalam interaksi sosial kemasyarakatan,” harap Hanan.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak – Heri Wardoyo, Forkofinda Plus, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Pahada Hidayat, Kepala Dinas Pertanian Nyrmansyah, Kepala Dinas Kesehatan Heri Novrizal, Kepala Dinas Dispora Ismed, Kepala Dinas Pendidikan Firsada, Kepala Dinas Kominfo, Raden Mansus, Kapala Dinas Disnakertran Ria Kholdi, Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah, Yeni Karmini Utari, dan sejumlah pejabat eselon III dilungkup Pemkab Tulangbawang, serta ibu-ibu Darma Wanita dilingkup Pemkab Tulangbawang.(saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *