68 views

Dinilai Gagal dan Fakum, Hj. Dewi Terpilih Kembali jadi Ketua PKPI Lampung

HARIANFOKUS.COM- Musyawarah tingkat Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) digelar di kantor partai yang dipimpin Sutiyoso tersebut. Meski dinilai gagal memimpin PKPI Lampung selama 10 tahun, namun Hj. Dewi Widianingsih secara aklamasi dipilih kembali.

Dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai itu, permusyawaratan tertinggi di level provinsi, dihelat dengan nama konfrensi jika roda organisasi partai berjalan normal. Namun jika dianggap fakum atau kepengurusannya gagal menjalankan tugas, diganti dengan nama revitalisasi pengurus. Acara revitalisasi pengurus, digelar di kantor PKPI Lampung, di Sukarame, Bandarlampung, Sabtu, 5 Maret 2016.

Rapat yang berlangsung tertutup tersebut menghasilkan beberapa keputusan penting. Antara lain, menetapkan kembali Hj. Dewi Widianingsih sebagai Ketua Umum DPP PKPI Lampung untuk lima tahun mendatang. Bersama formatur yang terdiri dari Ketua DPK Lambar, Waykanan dan anggota DPRD Bandarlampung, menyusun kepengurusan DPP dan mengkonsolidasikan DPK se-Lampung. Sebab, beberapa daerah seperti Mesuji dan Lampung Selatan, belum ada pengurus. Di Kota Bandarlampung dan Lampung Timur, pengurus yang ada sudah mengundurkan diri.

Hadir sebagai utusan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Haula Siregar, semua utusan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) se-Lampung, pengurus DPP PKPI Lampung serta organisasi otonom Generasi Muda PKPI.

Ketika sambutan, Hj Dewi menyatakan, laporan pertanggungjawaban yang dibagikan ke semua DPK selama dirinya memimpin, guna mempersingkat waktu tak perlu dibacakan. “Saya meminta maaf pada saudara-saudara semua dan mohon ampun pada Allah, jika selama memimpin PKPI Lampung ada kesalahan. Akan tetapi kita sudah maksimal bekerja untuk membesarkan partai ini,” kata dia.

Sementara utusan DPN Haula Siregar menjelaskan, dipilihnya revitalisasi pengurus dibanding konfrensi di Lampung ini untuk memudahkan koordinasi dan memaksimalkan konsolidasi partai ke depan. “Saya berharap semua pengurus bekerja maksimal membesarkan partai,” kata Haula. (dre)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *